Beda Adab Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Jelang Pilpres 2024, Mantu Ketum Parpol Malah Tak Ikut-ikutan Kampanye
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Instagram/badminton.ina)
17:20
6 Februari 2024

Beda Adab Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Jelang Pilpres 2024, Mantu Ketum Parpol Malah Tak Ikut-ikutan Kampanye

Pebulutangkis Marcus Gideon tengah menuai sorotan usai terang-terangan menunjukkan dukungan kepada paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Marcus Gideon pun menuai banyak kritik lantaran dinilai tak netral jelang Pilpres 2024. Pasalnya, sebagaimana diketahui Marcus Gideon merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Berbeda dengan Marcus Gideon yang terang-terangan mendukung paslon nomor urut 2 di kontestasi politik mendatang, mantan patner ganda putranya, Kevin Sanjaya justru menunjukkan sikap yang berbeda menjelang Pilpres 2024.

Berikut beda sikap Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya jelang Pilpres 2024.

Marcus Gideon: Terang-terangan Dukung Prabowo-Gibran

Marcus Gideon (Instagram/marcusfernaldig)Marcus Gideon (Instagram/marcusfernaldig)

Pemilik nama lengkap Marcus Fernaldi Gideon itu baru-baru ini telah menunjukkan keberpihakannya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ia muncul bersama komandan Pemilih Muda, Muhammad Arief Rosyid Hasan di salah satu akun media sosial Instagram pendukung paslon nomor urut 2 bernama @tknfanta.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram tersebut, Marcus Gideon tampak mengenakan kemeja biru yang identik dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Siapa bilang anak muda receh? Siapa bilang milenial enggak tahu apa-apa. Sini gue kasih tahu, ada Marcus Gideon. Sini gue kasih paham, Bro Marcus Gideon ranking 1 dunia 5 tahun berturut-turut. Sekarang bosku dukung Prabowo-Gibran," ujar Arief Rosyid.

"Harapannya semoga bulu tangkis Indonesia makin maju, talenta-talenta daerah makin merata, dan ketua umumnya makin cinta dan fokus ngurusin bulu tangkis," kata Marcus Gideon.

Unggahan ini sontak menuai beragam respons dari publik. Banyak yang memberikan kritik pedas kepada Marcus Gideon yang diketahui berstatus sebagai ASN.

Kevin Sanjaya: Tak Terlihat Ikut Kampanye meski Mertua Ketua Umum Partai Perindo

Kevin Sanjaya resmi jadi ayah. (Instagram/@hary.tanoesoedibj)Kevin Sanjaya resmi jadi ayah. (Instagram/@hary.tanoesoedibj)

Berbeda dengan mantan rekan ganda putranya, Kevin Sanjaya Sukamuljo justru menunjukkan sikap yang berbeda. Hingga saat ini, ia terlihat belum terafiliasi ke salah satu paslon di Pilpres 2024.

Menilik dari akun Instagram pribadinya, menantu Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo itu sama sekali tak mengunggah konten soal politik.

Kevin Sanjaya pun belum pernah diberitakan mendukung salah satu paslon yang akan bertarung di Pilpres 2024, termasuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusung oleh partai sang mertua, Perindo.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #adab #marcus #gideon #kevin #sanjaya #jelang #pilpres #2024 #mantu #ketum #parpol #malah #ikut #ikutan #kampanye

KOMENTAR