Imlek 2024 Shio Apa? Ini Simbol dan Makna Tahun Naga, Hati-hati Soal Percintaan dan Keuangan
Ilustrasi shio naga - tahun baru Imlek 2024 shio apa (Freepik)
15:08
6 Pebruari 2024

Imlek 2024 Shio Apa? Ini Simbol dan Makna Tahun Naga, Hati-hati Soal Percintaan dan Keuangan

Masyarakat Tionghoa dalam waktu dekat akan merayakan Tahun Baru Imlek 2024. Kira-kira Imlek 2024 shio apa ya? Pertanyaan ini pun sering menjadi pertanyaan publik. Nah untuk mengetahuinya, simak ulasannya berikut ini.

Diketahui, perayaan Imlek Tahun ini jatuh pada hari Sabtu, 10 Februari 2024. Tahun Baru Imlek ini biasanya diidentikan dengan shio.  Dalam ilmu astrologi China, Shio ini merupakan simbo binatang.

Shio yang jadi kepercayaan masyarakat Tionghoa ini terdiri dari simbol 12 binatang, yang mana setiap simbol menggambarkan siklus 12 tahunan.  Adapun simbol 12 shio ini yaitu Tikus, Kerbau, Macan, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Kelinci, Ayam, Monyet, Anjing, dan Babi.

Perlu diketahui juga bahwa biasanya 12 shio ini digunakan oleh masyarakat Tionghoa untuk memprediksi karakter maupun keberuntungan seseorang selama berada di tahun shio tersebut.

Kira-kira Imlek 2024 shio apa ya? Imlek 2024 ini diketahui sebagai shio Naga Kayu. Simbol Shio Naga Kayu ini memiliki makna kemakmuran, kekuatan, kehormatan, keberuntungan, hingga kesuksesan.  Nah untuk selengkapnya, berikut ini ramalan shio naga kayu di tahun 2024.

Ramalan Shio Naga Tahun 2024

Dilansir dari berbagai sumber, untuk karier shio Naga di tahun 2024 ini relatif positif. Meskipun akan ada sejumlah tantangan yang datang dalam karir mereka, namun akan ada keberuntungan yang menghampiri mereka.

Selain itu, penting juga bagi pemilik shio Naga agar memperhatikan persaingan antar teman kerja dan pastikan untuk selalu hati-hati terhadap siapapun yang memanfaatkan kelemahan mereka untuk mengambil keuntungan.

Untuk kehidupan percintaan, tampaknya pemilik shio Naga tahun 2024 ini tidak berjalan mulus. Mereka   akan mengalami beberapa masalah dalam kehidupan percintaanya. Selain itu, permasalahan percintaan ini juga akan membuat mereka kehilangan rasa kepercayaan diri terhadap cinta.

Untuk keuangan, shio Naga tampaknya akan menghadapi pengeluaran yang tidak terduga, bahkan mengalami kerugian finansial. Meski demikian, pemilik shio Naga ini kemungkinan akan naik gaji hingga promosi.

Untuk kesehatan, pemilik shio Naga ini disarankan agar menjaga pola hidup sehat dan rutin olahraga. Ini penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Selain itu, disarankan agar pemilik Shio Naga menjadwalkan cek up kesehatan di tahun 2024 secara rutin.

Demikian ulasan mengenai Imlek 2024 shio apa lengkap dengan ramalannya selama tahun 2024.

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #imlek #2024 #shio #simbol #makna #tahun #naga #hati #hati #soal #percintaan #keuangan

KOMENTAR