Profil Fadil Jaidi, Selebgram yang Dinilai Cocok Masuk Keluarga Anies Baswedan
Potret Fadil Jaidi (instagram/@fadiljaidi)
11:13
6 Pebruari 2024

Profil Fadil Jaidi, Selebgram yang Dinilai Cocok Masuk Keluarga Anies Baswedan

Selebgram Fadil Jaidi terlihat berada di barisan pendukung paslon nomor urut 1 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) saat Debat Capres terakhir, Minggu (4/2/2024).

Kehadirannya cukup mengejutkan fans, karena diketahui banyak rekan selebgram dan artis yang berlabuh ke paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Memiliki audiens yang besar, deklarasi Fadil Jaidi menjadi pendukung AMIN dinilai bakal semakin memperbanyak suara untuk paslon tersebut.

Momen Fadil berfoto bersama keluarga Anies Baswedan di acara tersebut pun mencuri perhatian. Ia dinilai cocok menjadi bagian keluarga mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Fadil Jaidi bersama keluarga Anies Baswedan. (Instagram/@fadiljaidi)Fadil Jaidi bersama keluarga Anies Baswedan. (Instagram/@fadiljaidi)

Ingin lebih kenal dengan Fadil Jaidi? Yuk simak profil singkatnya berikut ini.

Profil Fadil Jaidi

Fadil Jaidi lahir di Bekasi pada 17 Oktober 1994 dan berasal dari keluarga keturunan Arab. Ayah Fadil bernama Muhammad Jaidi yang akrab disapa Pak Muh serta sang ibunda bernama Wardah atau Mama Ida.

Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya, Yislam Al Jaidi, diketahui berprofesi sebagai dokter sedangkan Dilla Jaidi adik Fadil merupakan beauty vlogger kenamaan.

Kini lebih dikenal sebagai selebgram dan content creator, Fadil Jaidi rupanya terjun ke dunia hiburan tanah air saat masih anak-anak.

Tercatat Fadil Jaidi pernah bermain di sinetron Tuyul dan Mbak Yul (2002) serta Tawakal (2005). Fadil Jaidi juga pernah mencari peruntungan sebagai penyanyi sejak 2013.

Awal dirinya terjun ke dunia YouTube dengan membuat kanal bernama Samsolese pada 2016 yang berisi konten dari Fadil bersama teman-temannya.

Sarjana Ilmu Komunikasi dari London School of Public Relations ini baru membuat kanal YouTube pribadi pada 2017 yang berisi kegiatan sehari-harinya.

Sosok Fadil semakin dikenal karena pribadinya yang humble serta konten kocaknya, terutama konten menjahili sang ayah, Pak Muh.

Selain itu, konten Instagram Story Fadil pun selalu dinanti-nanti penggemar. Pasalnya, ia menjalankan endorsement sembari mencoba langsung produknya, seperti daster maupun yang terbaru, kain kafan.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #profil #fadil #jaidi #selebgram #yang #dinilai #cocok #masuk #keluarga #anies #baswedan

KOMENTAR