Riwayat Pendidikan Bunda Corla, Sindir Anies Baswedan dan Pola Asuh Ibu
Potret Bunda Corla (instagram/@corla_2)
11:47
5 Pebruari 2024

Riwayat Pendidikan Bunda Corla, Sindir Anies Baswedan dan Pola Asuh Ibu

Selebriti sosial media Bunda Corla turut buka suara soal Pilpres 2024 yang tengah memanas. Bunda Corla terpantau kerap mengomentari soal tanggapan para capres maupun cawapres tentang isu yang diangkat selama debat berlangsung.

Baru-baru ini, Bunda Corla pun mengaku dirinya berpindah pilihan politik yang awalnya memilih capres nomor urut 1, Anies Baswedan kini memutuskan untuk memilih dan berpihak kepada capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Bunda Corla pun kerap membahas soal pilihan politiknya tersebut saat sedang live di Tiktok.

"Awalnya aku memang pendukung Anies, tetapi ketika debat capres aku kurang puas dengan kalimat dia, makanya aku berpindah (memilih) kepada Prabowo. Salahkah aku?" ucap Bunda Corla di sebuah rekaman live Tiktok yang diunggah kembali oleh warganet.

Bunda Corla pun juga menyebut banyak anak muda yang ikut berputar haluan dengan memilih Prabowo. Ia juga memuji Prabowo dengan menyindir Anies Baswedan yang tidak sepadan dengan Prabowo karena Prabowo dianggap sangat kaya raya.

Tak hanya itu, Bunda Corla pun ikut menyindir ibunda Anies Baswedan, Aliyah Rasyid. Dalam live Tiktok tersebut, Bunda Corla pun menyebut sikap Anies selama debat dipengaruhi oleh pola asuh sang ibu.

"Kok bunda bawa bawa mamak (Ibu)? Ya mamaknya (Ibunya) paling penting. Bagaimana didikan mamak kau? Apa seperti ini modelnya?" sindir Bunda Corla.

"Biasanya (sikap) anaknya itu didikan dari orangtuanya juga, kalau orangtua ngajarin kau suka jual fitnah, kayak gitulah kau kelakuannya," lanjut Bunda Corla.

Ucapan Bunda Corla ini pun mendapat banyak reaksi dari warganet. Sindiran Corla kepada Ibunda Anies Baswedan, Aliyah Rasyid pun membuat publik banyak yang penasaran dengan latar belakang pendidikan Bunda Corla.

Lalu, seperti apa riwayat pendidikan selebgram yang tinggal di Jerman ini? Simak inilah selengkapnya.

Selebgram bernama asli Cynthia Corla Pricillla ini diketahui lahir di Medan, Sumatera Utara pada tanggal 4 Juli 1974. Namanya pun mulai tersohor di tahun 2022 saat ia berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia lantaran sering mengunggah konten video kocaknya di akun Tiktok-nya @bundacorlaofficial.

Meskipun sering membuat konten yang lucu, namun Corla pun kerap membagikan cerita hidupnya yang penuh perjuangan lewat live Tiktoknya.

Corla sendiri diketahui sempat tinggal dan bersekolah hingga Sekolah Dasar (SD) di Medan sebelum akhirnya ia diadopsi oleh seorang wanita berdarah Minang saat ia ditinggal sang ibu yang meninggal dunia saat Corla masih duduk di kelas 3 SD.

Corla pun melanjutkan pendidikan SMP-nya di SMP Negeri 2 Pekanbaru. Selama bersekolah di SMP, Corla pun dikenal sebagai pribadi yang periang.

Ia pun melanjutkan pendidikannya di SMA Setia Dharma Pekanbaru. Hal ini diungkapnya melalui unggahan foto di Instagramnya @corla_2 dengan caption

"Ini photo jaman Bunda primadona digilai anak anak SMA Sedar Pekanbaru 90an" yang diunggahnya pada tahun 2022 lalu.

Saat berusia 24 tahun, Corla pun memutuskan untuk hijrah ke Jerman lantaran patah hati dengan kekasihnya di Indonesia. Awalnya, Corla mengaku dirinya hanya ingin berlibur ke Paris dan Jerman. Namun di Jerman, ia pun bertemu dengan seorang pria yang mengajaknya menikah.

Corla pun menikah dengan pria tersebut dan memutuskan untuk menetap di Jerman. Namun sayangnya, rumahtangga Corla dengan bule Jerman tersebut kandas di tengah jalan.

Status perceraian keduanya ternyata tidak membuat Corla pulang ke Indonesia. Corla yang telah memiliki izin tinggal dan bekerja di Jerman pun memilih untuk tetap di Jerman dan bekerja di restoran cepat saji disana.

Video video lucu dengan gaya bicaranya yang khas pun membuat banyak orang terhibur.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #riwayat #pendidikan #bunda #corla #sindir #anies #baswedan #pola #asuh

KOMENTAR