Magic! 10 Tips Make Up untuk Tampil Lebih Muda 10 Tahun, Bikin Tampilan Fresh dan Cantik
Ilustrasi wajah terlihat awet muda (Pixabay/pexels.com)
07:28
11 Oktober 2024

Magic! 10 Tips Make Up untuk Tampil Lebih Muda 10 Tahun, Bikin Tampilan Fresh dan Cantik

 

Make up dapat memiliki dampak yang berbeda bagi penampilan seseorang, terkadang bahkan membuat mereka terlihat lebih tua.

Namun, jika diterapkan dengan benar, make up juga mempunyai kekuatan dalam memberikan efek yang membuat seseorang tampak hingga 10 tahun lebih muda.

Dengan teknik yang tepat dan produk yang sesuai, kamu bisa menonjolkan fitur wajah dan menyamarkan tanda-tanda penuaan, sehingga menciptakan kesan yang lebih segar dan muda.

Memakai riasan dengan bijak menjadi kunci untuk mencapai penampilan yang diinginkan, menjaga agar wajah tetap bersinar dan penuh kehidupan.

Melansir beautycollective.com, berikut beberapa tips make up agar tampak muda 10 tahun yang membuat tampilan fresh dan cantik. Kamu dapat mencobanya di rumah.

1. Selalu melembabkan kulit sebelum mengaplikasikan alas bedak

Sangat penting untuk selalu melembabkan wajah setiap pagi, terlepas dari apa jenis kulitmu. Mengoleskan pelembab sebelum riasan tidak hanya akan menghidrasi kulit, tetapi juga membuat permukaan kulit lebih halus, sehingga alas bedak dapat diaplikasikan secara merata.

Tentu saja tidak ada yang ingin make up mereka terlihat menggumpal. Jika kamu memiliki kulit kombinasi hingga kering, maka memperoleh alas bedak yang sempurna hampir tidak mungkin tanpa melembabkan terlebih dahulu.

2. Pilihlah alas bedak yang tepat

Dengan riasan yang tepat, kamu bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan dan terlihat lebih muda. Namun, pemilihan produk harus dilakukan dengan hati-hati. Misalnya, bedak wajah dapat menjadi dasar make up yang luar biasa jika digunakan dengan benar.

Sebaliknya, apabila terlalu banyak bedak bisa membuat kamu terlihat lebih tua. Bedak justru dapat menonjolkan garis halus dan kerutan, jadi sebaiknya gunakan dengan cukup dan fokus pada zona-T atau sebagai alat untuk sentuhan yang cepat.

3. Gunakan concealer bawah mata yang berkualitas untuk mencerahkan mata

Concealer adalah produk kecantikan yang luar biasa dalam koleksi di mana bisa mengubah penampilan secara signifikan. Apabila digunakan dengan tepat, concealer mampu mencerahkan kulit yang tampak lelah dan menutupi noda.

Selain itu, juga bisa menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata, dan membuat wajah terlihat bersinar dalam sekejap. Untuk menutupi lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata yang dapat membuatmu terlihat lebih tua, pastikan mempunyai concealer yang baik.

4. Oleskan sedikit bronzer

Kita semua ingin memiliki wajah awet muda, terutama di musim hujan ketika sinar matahari minim. Sayangnya, mengaplikasikan terlalu banyak bronzer di hidung, dagu, pipi, dan dahi bisa menonjolkan garis halus dan pori-pori besar.

Cara terbaik dalam menggunakan bronzer adalah dengan kuas, mengaplikasikannya di sekeliling wajah dalam bentuk angka tiga. Mulailah dari dahi dekat pelipis, lalu lingkarkan ke atas tulang pipi dan lanjutkan ke rahang.

5. Terangi wajah dengan highlighter

Highlighter tidak hanya menyegarkan kulit dan membuatnya tampak bercahaya, namun juga bisa digunakan secara strategis untuk membentuk dan mengangkat wajah agar terlihat lebih muda. Aplikasikan highlighter di atas tulang pipi, tulang alis, dan lengkungan Cupid.

6. Selalu gunakan perona pipi

Hanya dengan beberapa sapuan perona pipi, kamu tidak hanya akan mendapatkan warna dan kedalaman pada pipi, tetapi juga membuat kulit terlihat lebih sehat dan awet muda.

Perona pipi memberikan kilau tambahan yang tidak bisa ditandingi oleh bronzer atau highlighter. Pastikan supaya mengaplikasikannya dengan benar dan memakai kuas perona pipi dan sapukan warna ke arah pelipis dari pangkal pipi.

7. Jaga riasan mata tetap sederhana

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin kita berkurang, sehingga menyebabkan kulit di sekitar area mata yang sensitif menjadi lebih tipis dan mengendur. Kelopak mata yang tebal atau mengendur dapat membuat mata terlihat lelah.

Oleh sebab itu, penting untuk menggunakan riasan mata yang ringan namun tetap memberikan ilusi kedalaman. Caranya dengan sapukan bayangan cokelat muda pada lipatan kelopak mata, kemudian tambahkan sedikit bayangan berkilau di sudut dalam mata.

8. Cerahkan mata dengan eyeliner garis air

Menggunakan eyeliner garis air bisa sangat mengubah penampilan mata yang lelah. Cukup garis bagian bawah matamu guna memberikan efek mata yang lebih terbuka. Kamu akan merasakan manfaatnya, karena satu sapuan eyeliner bisa membuat mata tampak lebih cerah dan muda.

9. Selalu gunakan maskara

Bulu mata yang indah memang membuatmu terlihat jauh lebih cantik dan lebih muda. Jepit bulu mata dengan alat yang tepat, bulu mata akan terlihat lebih panjang, tebal, dan penuh. Selalu aplikasikan maskara agar mata tampak lebih besar dan segar, memberikan kesan awet muda.

10. Pakai pensil alis

Seiring bertambahnya usia, alis kita pun cenderung menipis, sama seperti rambut di kepala. Namun, alis yang penuh dapat mengubah penampilan wajah secara drastis.

Alis yang lebih berisi bisa memberikan dimensi tambahan dan membantu membentuk wajah, membuatmu terlihat lebih muda dan segar. Mengisi alis dari bagian atas dan sedikit memanjangkan dapat membuat mata tampak lebih muda.

Pastikan untuk tidak mengisi bagian depan alis secara berlebihan, sebab area ini seharusnya mempunyai tampilan yang lembut dan perlahan-lahan menjadi lebih padat. Jika terlalu tebal, alismu bisa terlihat kasar.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #magic #tips #make #untuk #tampil #lebihmuda #tahunbikin #tampilan #fresh #cantik

KOMENTAR