Siapa Brian Armstrong? Miliarder Amerika Dikabarkan Mantan Suami Raline Shah
Kolase Raline Shah dan Brian Armstrong. [Instagram. YouTube]
10:49
10 Oktober 2024

Siapa Brian Armstrong? Miliarder Amerika Dikabarkan Mantan Suami Raline Shah

Raline Shah dikabarkan pernah menikah diam-diam kemudian cerai dengan Brian Armstrong, CEO Coinbase. Kabar ini mendadak viral di platform X dan jadi pembahasan hangat pada Kamis pagi, 10 Oktober 2024.

Kabar dugaan Raline pernah menikah dengan Brian Armstrong pertama kali diungkap oleh akun X @exi***. Di unggahan itu, ada foto Raline bersama Brian. Unggahan itu dibuat untuk membalas cuitan Brian yang mengumumkan telah menikah dengan Angela Meng.

Setelah kabar itu viral, akun X @Kemen*** mengungkap kekayaan Brian Armstrong dan siapa sosok pria itu sebenarnya yang tampaknya jadi alasan 'circle' berkelas Raline.

Baca Juga: Dianggap Kebangetan, Guyonan Raline Shah Foto Bareng Lee Jun Ho Bikin Fans K-Pop Meradang

Kabar Raline diam-diam menikah lalu cerai ini tentu membuat publik kaget. Apalagi selama ini Raline menutup rapat-rapat kehidupan pribadinya. Lantas siapa Brian Amstrong yang dikaitkan dengan Raline Shah?

Profil Brian Armstrong

Brian Armstrong bersama Angela Meng. [YouTube/The Diary of CEO]Brian Armstrong bersama Angela Meng. [YouTube/The Diary of CEO]

Brian Armstrong merupakan pebisnis sukses asal Amerika Serikat yang berkecimpung di dunia crypto. Dia lahir di California pada 25 Januari 1983 sehingga kini berusia 41 tahun. Orang tua Brian berprofesi sebagai insinyur.

Brian belajar ilmu komputer dan ekonomi, serta memperoleh gelar master dalam ilmu komputer dari Rice University di tahun 2006. Dia juga pernah magang di IBM ketika masih menjadi mahasiswa di Rice, lalu bekerja di bidang manajemen risiko perusahaan untuk Deloitte & Touche.

Di tahun 2010, Brian menemukan white paper Bitcoin yang diterbitkan dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Kemudian di tahun 2011, dia bergabung dengan Airbnb sebagai insinyur perangkat lunak, dan mengenal sistem pembayaran di 190 negara tempat Airbnb beroperasi pada saat itu.

Brian kemudian dikenal sebagai pendiri dan CEO Coinbase, bursa mata uang kripto atau crypto terbesar di Amerika Serikat. Dia pun dianggap berjasa dalam meluncurkan bursa mata uang kripto pertama dalam sejarah AS.

Baca Juga: Tak Kenal Junho 2PM, Raline Shah Dihujat Netizen usai Pamer Foto Bareng

Brian juga berperan penting dalam mempercepat adopsi mata uang kripto secara massal, memanfaatkan teknologi blockchain untuk layanan keuangan dan mengadvokasi lingkungan regulasi yang pro-mata uang kripto di Amerika Serikat. Coinbase yang didirikan di tahun 2012 kini telah berkembang menjadi salah satu platform paling menonjol dan banyak digunakan untuk membeli, menjual, dan menyimpan mata uang kripto seperti Bitcoin, BTC, Ether, ETH, dan banyak lainnya.

Kekayaan Brian Armstrong

Brian Armstrong dan Raline Shah. [X]Brian Armstrong dan Raline Shah. [X]

Brian Armstrong merupakan CEO dan co-founder Coinbase dikenal sebagai pendukung kuat Bitcoin dan sering berbicara di konferensi tentang pentingnya mata uang kripto. Pada bulan April 2021, Coinbase go public dengan valuasi sebesar US$ 100 miliar yang membuat kekayaan bersih Brian mencapai sekitar US$ 11,2 miliar atau sekitar Rp175 triliun di tahun 2024.

Brian menjadi pemegang saham individu terbesar di Coinbase dengan kepemilikan saham sebesar 18 persen. Apalagi Coinbase saat ini adalah exchange kripto terbesar kedua setelah Binance berdasarkan volume perdagangan.

Bantahan

Brian Armstrong bersama Angela Meng. [X/Twitter]Brian Armstrong bersama Angela Meng. [X/Twitter]

Setelah namanya ramai dikaitkan dengan Raline Shah, Brian Armstrong buka suara. Lewat cuitan di X, akun @brian_armstrong membantah dirinya telah menikah sebelumnya. Brian menekankan jika dirinya menikahi sang pujaan hati yang bernama Angela Meng pekan lalu.

"Melihat beberapa kabar miring yang ada di luaran sana, saya tidak pernah menikah sebelumnya. Tapi terima kasih atas perhatiannya," tegasnya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #siapa #brian #armstrong #miliarder #amerika #dikabarkan #mantan #suami #raline #shah

KOMENTAR