Ingin Make Up Sehari-Hari Terlihat Natural dan Tahan Lama, MUA Bagikan Tips Rahasianya
Tips make up natural dan tahan lama dari MUA. (Dok. Fajar/Suara.com)
18:49
1 Pebruari 2024

Ingin Make Up Sehari-Hari Terlihat Natural dan Tahan Lama, MUA Bagikan Tips Rahasianya

Make up sudah menjadi kewajiban bagi para perempuan ketika ingin melakukan aktivitas. Dengan menggunakan make up, ini akan membuat penampilan lebih cantik sehingga menjadi lebih percaya diri. Oleh sebab itu, setiap harinya perempuan akan melakukan make up untuk tampil percaya diri.

Namun, dalam aplikasi make up sehari-hari ini nyatanya tidak sama seperti biasanya. Pasalnya, jika make up sehari-hari yang digunakan terlalu tebal juga akan menjadi tidak cocok. Untuk itu, Make Up Artist Nanath Nadia membagikan tips untuk make up sehari-hari agar terlihat cantik dan rapi.

Nanath Nadia mengungkapkan, dalam penggunaan make up sehari-hari, agar terlihat cantik dan rapi sendiri sangat dianjurkan menggunakan warna-warna netral dan natural. Menurut Nanath Nadia, penggunaan shade make up warna yang netral dengan kulit akan memberikan hasil yang lebih baik.

Tips make up natural dan tahan lama dari MUA. (Dok. Fajar/Suara.com)Tips make up natural dan tahan lama dari MUA. (Dok. Fajar/Suara.com)

“Kalau misalnya untuk hari-hari untuk antar jemput, atau aktivitas apapun, biar kelihatan rapi dan cantik itu mungkin kalau untuk lebih yang netral dan natural,” kata Nanath Nadia dalam acara Wardah X Garuda Indonesia Colours Palette dan SKYWARD Matte Lip Cream, Rabu (31/1/2024).

Bukan hanya itu, untuk make up sehari-hari yang baik ini juga tidak dianjurkan memakainya dengan tebal. Nanath Nadia menyarankan, perempuan bisa menggunakannya secara tipis dengan warna-warna shade yang sesuai dengan jenis kulit. Hal ini akan membuat make up menjadi lebih natural dan cantik.

“Untuk make juga jangan terlalu tebal, untuk foundationnya, warna blush on-nya, juga maskara juga yang netral warna-warnanya sesuai dengan warna kulit, itu buat hari-hari cukup banget,” jelasnya.

Selain make up yang dipakai lebih natural, yang difokuskan bagi banyak perempuan yakni tahan lama. Nanath Nadia menjelaskan, dalam membuat make up yang tahan lama ini tergantung dengan teknik pemakaiannya. Selain itu, pemilihan jenis make up juga menjadi faktor penting yang membuatnya tahan lama.

“Kalau misalnya make up biar tahan itu pasti harus pakai produk yang klaimnya tahan buat lama terus juga tekniknya juga harus betul, cari juga produk yang memang tahan lama, jadi cari yang warnanya sesuai dengan kulit dan tahan lama,” kata Nanath Nadia.

Sebab melihat pentingnya ketahanan dan penyesuaian warna kulit ini, PT Paragon Technology and Innovation melalui produknya, Wardah menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan skin condition dan skin tone konsumen.

CEO PT Paragon Technology and Innovation Harman Subakat mengatakan, pihaknya menyesuaikan make up yang senada dengan warna kulit alami seseorang.

“Inovasi yang dihadirkan melalui produk-produk yang sesuai dengan skin condition dan skin tone konsumen,” jelasnya.

Pihaknya juga bekerja sama dengan melalui kolaborasi “Find The Beauty in The Journey”. Kolaborasi ini mengenalkan make up yang dibuat sesuai dengan jenis kulit yaitu Wardah X Garuda Indonesia Colours Palette dan Wardah x Garuda Indonesia Skyward Matte Lip Cream.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #ingin #make #sehari #hari #terlihat #natural #tahan #lama #bagikan #tips #rahasianya

KOMENTAR