Mengenal Tanya Samui, Tempat Vidi Aldiano Jalani Terapi Kanker Ginjal di Thailand
Vidi Aldiano di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]
16:42
1 Februari 2024

Mengenal Tanya Samui, Tempat Vidi Aldiano Jalani Terapi Kanker Ginjal di Thailand

Vidi Aldiano kembali menjalani pengobatan kanker ginjal yang dialami. Baru-baru ini suami Sheila Dara Aisha tersebut terbang ke Thailand untuk berobat ke Tanya Samui.

Pada 2019, Vidi Aldiano divonis mengidap sakit kanker ginjal. Sempat dinyatakan sembuh, pelantun Nuansa Bening tersebut kembali harus menjalani perawatan usai kankernya dinyatakan kambuh.

Sejak September 2023, Vidi Aldiano rutin menjalani pengobatan. Ia kemudian memutuskan untuk terbang ke Thailand untuk melakoni terapi, setelah mendapat saran dari rekan-rekannya.

"Gue hari ini ada di Koh Samui untuk memulai treatment. Nggak treatment sebenarnya, lebih ke retreat di tempat namanya Tanya Samui," kata Vidi dikutip dari video unggahan akun Instagramnya.

"Banyak banget teman-teman yang dari beberapa bulan yang lalu nge tag-in gue ke tempat ini, dan akhirnya gue mendapatkan kesempatan untuk ke sini, untuk menjalani sebuah retreat sebenarnya untuk mencoba mengobati apa yang ada di dalam badan ini," sambungnya.

Vidi Aldiano mengaku dirinya akan berada di Koh Samui selama dua minggu untuk mengikuti terapi di Tanya Samui. Ia sempat deg-degan kali pertama berada di lokasi tersebut sebelum akhrinya merasa senang mendapat energi positif dari orang-orang yang juga menjalani terapi di sana.

Jadi pilihan berobat Vidi Aldiano, publik pun dibuat penasaran dengan Tanya Samui. Apa itu?

Tanya Samui merupakan tempat untuk retreat atau menjalani perawatan holistik melalui berbagai treatment.

Mengutip situs resmi, Tanya Samui merupakan tempat yang tenang dan damai yang berlokasi di Koh Samui, Thailand. Di sini tersedia 90 kamar untuk retreat dan memiliki berbagai jenis akomodasi untuk memudahkan pengunjung.

Vidi Aldiano (Instagram/@vidialdiano)Vidi Aldiano (Instagram/@vidialdiano)

Untuk metode terapinya, Tanya Samui berfokus pada pembersihan organ tubuh meliputi kandung empedu, hati, usus bagian bawah, dan usus besar.

Nantinya, disediakan obat herbal dan suplemen yang diklaim terbuat dari 100 persen bahan alami untuk membersihkan tubuh. Mulai dari lidtox (suplemen herbal untuk membersihkan usus besar), enzim untuk memelihara tubuh, jus asam Jawa (pencahar alami yang dicampur dengan enzim), garam epsom dan jus jeruk nipis (untuk meningkatkan produksi empedu), minyak zaitun, jus jeruk, jus nanas, teh herbal serta kaldu sayuran.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #mengenal #tanya #samui #tempat #vidi #aldiano #jalani #terapi #kanker #ginjal #thailand

KOMENTAR