Viral Asyik Jajan di Angkringan, Putri Sultan Jogja GKR Bendara Miliki Pendidikan Mentereng
Putri bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X, GKR Bendara - (Instagram/@gkrbendara)
13:23
1 Februari 2024

Viral Asyik Jajan di Angkringan, Putri Sultan Jogja GKR Bendara Miliki Pendidikan Mentereng

Putri Sultan Jogja Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, GKR Bendara menuai atensi usai kedapatan jajan di angkringan. Sosoknya menjadi sorotan hingga latar belakang pendidikannya kembali disinggung.

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @/gkrhemas.center belum lama ini, terlihat GKR Bendara yang mengenakan kaos polo ungu dan celana jeans tengah memilih makanan yang tersaji di gerobak angkringan.

Tampil kasual, GKR Bendara sesekali nampak menggerakkan badannya ke kiri dan kanan saking asyiknya memilih jajanan yang hendak di beli.

Momen GKR Bendara jajan angkringan dan membaur dengan warga viral setelah videonya beredar di media sosial. Putri bungsu Sultan Jogja ini disanjung karena keramahannya.

Bukan kali pertama merakyat, GKR Bendara sebelumnya juga viral setelah naik becak dari kawasan Malioboro menuju Keraton Jogja hingga mengundang perhatian publik.

Bersamaan dengan hal itu, latar belakang GKR Bendara turut dikulik, termasuk mengenai riwayat pendidikannya. Berikut ulasannya.

Momen GKR Bendara jajan di angkringan menjadi sorotan publik. [TikTok]Momen GKR Bendara jajan di angkringan menjadi sorotan publik. [TikTok]

Pendidikan GKR Bendara

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara menempuh pendidikan di dalam dan luar negeri. Wanita yang menginjak usia 38 yahun tersebut memiliki jejak pendidikan yang mentereng.

GKR Bendara mengenyam pendidikan di kampung halamannya di Yogyakarta hingga bangku SMP. Selepas itu, ia hijrah ke Singapura untuk sekolah di International School of Singapore.

Setelah lulus, GKR Bendara pindah ke Swiss untuk berkuliah. Ia menempuh pendidikan di International Hospitality Management Institute.

GKR Bendara kemudian menikah dengan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara pada 2011. Setelah menikah, ia melanjutkan pendidikan S2 Napier University di Edinburgh, Skotlandia dengan prodi Warisan Budaya.

Untuk gelar magisternya, GKR Bendara menulis tesis yang mengusung tema mengenai tanah kelahirannya, Yogyakarta.

Itulah riwayat pendidikan GKR Bendara.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #viral #asyik #jajan #angkringan #putri #sultan #jogja #bendara #miliki #pendidikan #mentereng

KOMENTAR