Biodata dan Pendidikan Gus Ivan, Keturunan Pendiri Pesantren Tebuireng Menikahi Ning Salma
Gus Ivan Tebuireng (tebuireng.co)
20:49
31 Januari 2024

Biodata dan Pendidikan Gus Ivan, Keturunan Pendiri Pesantren Tebuireng Menikahi Ning Salma

Kabar pernikahan Gus Ivan Tebuireng dengan Ning Salma menjadi sorotan warganet di media sosial. Perihal biodata dan pendidikan Gus Ivan pun ingin diketahui banyak orang.

Pasalnya, Gus Ivan masih memiliki garis keturunan pendiri Pesantren Tebuireng. Sosoknya pun disebut-sebut sebagai ulama muda yang memiliki banyak pengikut.

Biodata Gus Ivan

Pedakwah berusia 25 tahun ini memiliki nama asli Muhammad Dzannuroin Aldivano. Sementara julukan Gus Ivan Tebuireng didapatkan karena ia belajar di salah satu lembaga pendidikan lingkungan Pesantren Tebuireng, Madrasah Mu'allimin Hasyim Asy'ari.

Ivan adalah putra dari pasangan KH. Fahmi Amrullah Hadzik dan Hj Ainul Fadillah. Ia merupakan cucu dari KH. Hadzik dengan Hj Khodijah bin KH. M Hasyim Asy'ari, pendiri Pesantren Tebuireng.

Ia memiliki kakak perempuan bernama Ning Nahdlia Naila Iffada dan seorang adik laki-laki bernama Gus Robbi Barrik Rizqi.

Pendidikan Gus Ivan

Berdasarkan tebuireng.co, Gus Ivan menempuh pendidikan formal di Madrasah Tsanawiyah selama 1 tahun.

Lalu ia melanjutkan pendidikan salaf di Madrasah Muallimin Hasyim Asy'ari selama enam tahun. Level pendidikannya sudah mencapai sekolah tingkat SLTP dan SLTA.

Saat ini, ia sedang menempuh pendidikan ke jenjang perguruan tinggi di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Ia menempuh pendidikan dalam bidang studi Bahasa dan Sastra Arab.

Kekinian, Gus Ivan aktif berdakwah secara online dan juga offline. Dia menggunakan akun instagram dzannuroin untuk melakukan diskusi secara live.

Video dakwahnya banyak tersebar di media sosial. Bahkan ia mendapat predikat sebagai Duta Santri Ma'had di Universitas Sunan Ampel Surabaya ini juga memperluas jaringannya dengan berdakwah melalui media film.

Bahkan Gus Ivan pun pernah menjadi tokoh utama dalam sebuah film produksi Rumah Produksi Tebuireng.

Film itu berjudul Luqothoh dan disutradarai oleh M. Abror Rosyidin. Film ini rilis pada awal tahun 2023.

Seperti itulah penjelasan tentang biodata dan pendidikan Gus Ivan Tebuireng yang menikah dengan Ning Salma.

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #biodata #pendidikan #ivan #keturunan #pendiri #pesantren #tebuireng #menikahi #ning #salma

KOMENTAR