Derry Fransakti Kerja Apa? Tersandung Isu KDRT ke Afifah Riyad
Afifah Riyad dan Derry Fransakti. (Instagram/derryfransakti)
11:06
8 Oktober 2024

Derry Fransakti Kerja Apa? Tersandung Isu KDRT ke Afifah Riyad

Kabar mengenai Derry Fransakti diduga melakukan kekerasan rumah tangga (KDRT) kepada Afifah Riyad viral di media sosial X. Isu ini berawal dari unggahan adik Afifah yang bernama Caldi Sylla di akun TikTok pribadinya.

Unggahan tersebut menampilkan wajah sang kakak yang lebam dan bukti chat WhatsApp sehingga warganet menduga jika Afifah mengalami KDRT.

Alhasil, topik mengenai KDRT yang dialami oleh Afifah pun menjadi trending topik di media sosial X hari ini, Selasa (8/10/2024) dengan lebih dari 14 ribu cuitan.

Kebanyakan dari warganet mengecam dugaan KDRT yang dilakukan oleh Derry dan meminta Derry untuk segera klarifikasi.

Baca Juga: 8 Poin Klarifikasi Regi Nazlah Soal Penganiayaan Afifah Riyad, Hanya Pembelaan Diri

Di sisi lain, Derry juga membagikan rekaman CCTV yang disebut-sebut menampilkan sosok diduga Afifah memukul dan menendangnya yang saat itu tengah menggendong anak.

Semenjak kabar tersebut viral, nama Derry yang semula kurang familiar kini mulai dibahas oleh publik. Tak sedikit yang mencari tahu siapa dia dan apa pekerjaannya.

Profil dan pekerjaan Derry Fransakti

Afifah Riyad dan Derry Fransakti. (Instagram/ derryfransakti)Afifah Riyad dan Derry Fransakti. (Instagram/ derryfransakti)

Derry Fransakti memiliki nama asli Derry Fransakti Pratama Nugraha adalah seorang selebriti yang lahir pada tanggal 1 Oktober 1994 di Jakarta.

Sebagai seorang selebriti, Derry mengawali kariernya sebagai bintang iklan minuman jahe susu saset pada tahun 2013 lalu.

Baca Juga: Musuh Afifah Riyad Berani Bawa Bukti ke Podcastnya, Richard Lee Samakan dengan Kasus Jessica Wongso

Setelah cukup sukses menjadi iklan minuman susu jahe tersebut, ia kemudian mendapat banyak tawaran dari produk lain, mulai dari makanan, biscuit, provider, hingga kendaraan bermotor.

Tak hanya sebagai bintang iklan, Derry juga kerap tampil di layar kaca membintangi film dan sinetron, salah satunya adalah sitkom Bukan Sekedar Wayang (2015).

Lalu, ia mendapat tawaran bermain di sinetron berjudul Salam. Dalam sinetron itu, ia berperan sebagai Jamal.

Kiprahnya di panggung hiburan ternyata tak hanya berkutat di dunia akting saja, tapi ia juga pernah berkarier sebaga penyanyi.

Pada tahun 2019 lalu, ia pernah bekerja sama dalam penggarapan lagu Berlari Tanpa Kaki bersama The Overtunes dan GAC.

Perjalanan Cinta Afifah Riyad dan Derry Fransakti. (Instagram/derryfransakti)Perjalanan Cinta Afifah Riyad dan Derry Fransakti. (Instagram/derryfransakti)

Bahkan, pada tahun 2021 ia merilis album sendiri yang berjudul Dari Rasa di bawah label Akusara Music.

Album tersebut memiliki beberapa hits yang cukup laris didengarkan masyarakat, seperti Meski Berakhir, Terhanyut Kelam, Mantan, dan Tentang Dia.

Selain sebagai selebriti, Derry juga diketahui bergelut di dunia bisnis. Salah satunya proyek yang dikerjakannya adalah Estodia Shop.

Seiring berjalannya waktu, publik mengenalnya sebagai salah satu tim konten krator yang dipimpin oleh Youtuber Ria Ricis.

Hingga akhirnya saat ini Derry menjadi konten kreator yang kerap membagikan vlog dan kehidupan pribadi di media sosialnya.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #derry #fransakti #kerja #tersandung #kdrt #afifah #riyad

KOMENTAR