Transformasi Clara Shinta, dari Dugaan Simpanan Pejabat Kini Pilih Hijrah Berpakaian Syar'i
Transformasi Clara Shinta, dari Dugaan Simpanan Pejabat Kini Pilih Hijrah Berpakaian Syar'i (Instagram)
20:49
28 Januari 2024

Transformasi Clara Shinta, dari Dugaan Simpanan Pejabat Kini Pilih Hijrah Berpakaian Syar'i

Meski sudah berubah menjadi sosok berhijab syar'i, nama Clara Shinta rupanya masih kerap dikaitkan dengan masa lalunya yang dinilai penuh kontroversi. Seperti apa transformasi Clara Shinta dari dulu hingga sekarang?

Di awal tahun 2023 lalu, mobil mewah Clara Shinta bahkan dirampas oleh debt collector karena ternyata digadai sang mantan suami. Ia bahkan juga sempat diberitakan menjadi simpanan seorang pejabat meski kabar ini tak diketahui kebenarannya.

Transformasi Clara Shinta

Clara Shinta kembali ramai diperbincangkan pertama kali karena sosoknya yang terlihat mengendarai sebuah mobil mewah. Satu hal yang menarik di sini adalah bagaimana ia mengaku mengendarai mobil tersebut usai kajian.

Clara Shinta - harta dan bisnis Clara Shinta (Instagram/clarashintareal)Clara Shinta - harta dan bisnis Clara Shinta (Instagram/clarashintareal)

Tak lama setelah video tersebut beredar diketahui bahwa Clara ternyata sudah menjadi seorang mualaf selama lebih dari enam tahun. Keputusan besar ini bahkan sempat ia sembunyikan dari kedua orang tuanya.

“Jadi orang tuaku tahu sebelum satu menit aku take-off ke Jeddah,”ujar Clara Shinta di YouTube Cerita Untungs.

Meski orang tuanya sempat terkejut, kini Clara telah diterima di keluarganya sepenuhnya. Terlebih, usai perjalanan umrah tersebut secara perlahan Clara mulai mendapat keyakinan untuk menggunakan hijab.

Keputusan tersebut terbilang cukup berat mengingat sebelumnya Clara kerap tampil dengan pakaian terbuka.

“Saat itu lagi pergi ke acara di Bandung, pakai pakaian pendek, tapi jadi risih. Akhirnya mampir ke toko muslim dam langsung pakai satu baju syar’i, padahal belum dicuci, biasanya aku kalau pakaian baru itu harus dicuci dulu, ini enggak;” ujarnya.

Kontroversi Clara Shinta

Profil Clara Shinta. (Instagram/clarashintareal)Potret Clara Shinta dulu. (Instagram/clarashintareal)

Tak dapat dipungkiri bahwa sebelum menjadi sosok dengan kerudung syar’i saat ini, nama Clara Shinta cukup lekat dengan kontroversi.

Di akhir tahun 2022 lalu, nama Clara Shinta sempat terseret sebagai simpanan seorang pejabat. Kala itu, seseorang dengan nama akun X atau Twitter @cresceqnt menyebut bahwa Clara Shinta memiliki hubungan gelap dengan seorang petinggi polisi yang sudah berkeluarga.

“Sering juga makan malam bersama boss saya. Beliau juga HS sama boss saya di hotel jkt,” ujar akun tersebut.

Tak hanya itu, Clara Shinta juga kembali terseret kabar buruk terkait bisnis kosmetiknya yang belum terdaftar BPOM. Ia dikabarkan bisa menjual produk tersebut karena menyogok.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #transformasi #clara #shinta #dari #dugaan #simpanan #pejabat #kini #pilih #hijrah #berpakaian #syari

KOMENTAR