Menguak Kepribadian Golongan Darah O, Sosok yang Dianggap Kuat dan Tahan Banting
ilustrasi pribadi golongan darah O yang tangguh. (Sumber: pexels)
13:02
28 Januari 2024

Menguak Kepribadian Golongan Darah O, Sosok yang Dianggap Kuat dan Tahan Banting

 

Golongan darah O disebut-sebut sebagai tipe golongan darah yang istimewa karena paling umum di butuhkan oleh pasien-pasien di seluruh dunia.

Hal inilah yang membuat fakta-fakta terkait golongan darah O menjadi salah satu yang paling banyak dicari dan diteliti.

Dilansir dari medicalnewstoday.com, di seluruh wilayah geografis, golongan darah O adalah yang paling umum. Sebab faktanya, sekitar 63 persen penduduk dunia merupakan pemilik dari golongan O.

Selain jadi golongan darah yang paling dibutuhkan, beberapa riset juga banyak mengungkapkan kepribadian yang melekat terhadap pemilik golongan darah O ini.

Diantaranya, dilansir dari m.timesofindia.com, orang dengan golongan darah O memiliki sifat yang berani, supel, dan giat.

Oleh sebab itu, mereka cenderung mempunyai kebiasaan menetapkan standar yang tinggi untuk diri mereka sendiri.

Untuk mencapai standarnya tersebut, orang dengan golongan darah O ini akan melakukan dan mengerahkan semua hal yang mereka bisa, mau sementang apapun tindakannya tersebut.

Murah hati, baik hati, dan penuh kasih sayang juga beberapa dari sifat positif mereka. Bermodalkan sifat-sifat tersebut, orang dengan golongan darah O dapat beradaptasi dengan baik terhadap perubahan.

Mereka terkenal tangguh namun fleksibel. Selain itu, mereka juga dapat bekerja lebih baik dibandingkan golongan darah lainnya meski dalam situasi sulit apapun.

Orang-orang ini memiliki kualitas kepemimpinan yang sangat baik, sehingga hal-hal kecil tidak dapat mengganggu fokus mereka.

Namun, hal tersebut ternyata sering kali membuat mereka terlihat egois di mata orang lain, terutama di mata orang dengan tipe A.

Ciri-ciri kepribadian positif lainnya, pemilik golongan darah ini cenderung memiliki jiwa kepemimpinan, santai, pandangan positif, percaya diri, tenang, ramah, berhati-hati, setia, damai, bersemangat, mandiri, dapat diandalkan, riang, dan modis.

Bahkan, orang dari negeri Sakura menyebut orang yang bergolongan darah O sebagai pejuang karena kuat dan tahan banting. Orang-orang ini jujur ​​dan paling membenci orang yang menyembunyikan kebenaran.

Selain beragam kepribadian positifnya, golongan darah O ini juga memiliki beberapa kepribadian negatif. Diantaranya, memiliki sifat cemburuan, kejam, kasar, tidak tepat waktu, tidak peka, dingin, tidak dapat diprediksi, egois, dan sombong.

Dalam hal hubungan asmara, orang-orang dengan tipe golongan darah O ini akan sangat cocok dan serasi apabila bersanding dengan orang-orang dengan tipe golongan darah AB atau tipe O lainnya.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #menguak #kepribadian #golongan #darah #sosok #yang #dianggap #kuat #tahan #banting

KOMENTAR