Study Hacks Ala Maudy Ayunda Cocok untuk  Hadapi Ujian Nih! Yuk Simak Tips dan Triknya
Tips dan trik belajar ala Maudy Ayunda./ YouTube @Maudy_Ayunda
09:48
27 Januari 2024

Study Hacks Ala Maudy Ayunda Cocok untuk  Hadapi Ujian Nih! Yuk Simak Tips dan Triknya

 

Belajar adalah suatu kewajiban apa lagi jika statusnya masih seorang pelajar. Kebanyakan orang tidak suka belajar namun ingin hasil yang bagus.

Malas menjadi faktor utama pelajar dalam mengerjakan sesuatu sehingga apa yang diinginkan tidak akan sesuai dengan hasil.

Ini yang menjadi problem melupakan adanya proses pada setiap pencapaian. Padahal akan ada rasa bangga ketika sudah melalui proses yang panjang dan berat hingga terwujudnya impian.

Dirangkum JawaPos.Com, Sabtu (27/1), Maudy Ayunda dalam kanal YouTubenya membagikan tips dan trik belajar yang menyenangkan menjelang ujian.

Practice questions

Cari pertanyaan-pertanyaan, mungkin dari ujian tahun lalu atau dari buku-buku cetak sekolah.

Biasanya pada bab terakhir atau halaman terakhir  ada contoh soal karena itu sangat penting ketika belajar secara textbook dan yang ditanyakan itu berbeda sudut pandang sehingga harus membiasakan diri berpikir dari sudut pandang pertanyaan.

Metode ini bagus dijadikan patokan sebab lebih mendekati soal ujian, juga merupakan belajar secara efisien langsung memfokuskan diri terhadap pertanyaan-pertanyaan yang penting.

Study Smarter Instead of Harder

Misalnya sudah melakukan latihan soal lalu menilai hasilnya. Jadi langkah kedua mendiagnosa sehingga dapat diagnosis dan identifikasi kelemahan dari pertanyaan-pertanyaan yang sudah dikerjakan. 

Kuncinya dari diagnosa itu fokuskan waktu untuk mempelajari titik kelemahan.

Belajar Bersama

We are more likely to master the topic if we teach it to someone else. Belajar bersama membuat daya ingat menjadi lebih kuat.

Ketika bertukar pendapat atau saling mengajarkan akhirnya topik tersebut jauh lebih menempel pada ingatan. Pahami intisari pada suatu topik yang dianggap sulit lalu ajarkan kepada orang lain. 

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #study #hacks #maudy #ayunda #cocok #untuk #hadapi #ujian #simak #tips #triknya

KOMENTAR