Riwayat Pendidikan dan Karier Annisa Pohan, Berani Skakmat saat Disuruh Pindah Dukungan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan [Instagram]
11:01
25 Januari 2024

Riwayat Pendidikan dan Karier Annisa Pohan, Berani Skakmat saat Disuruh Pindah Dukungan

Annisa Larasati Pohan alias Annisa Pohan memberikan merespons menohok terhadap warganet di Instagram. Hal ini dapat dilihat melalui kolom komentar unggahan istri Agus Harimurti Yudhoyono tersebut dua hari lalu.

Saat mengunggah foto bersama dengan Khofifah Indar Parawansa, ia justru menerima komentar miring dari warganet yang meminta agar Partai Demokrat keluar dari koalisi pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2.

"Mbak, masih ada kesempatan lho buat pindah, enggak malu apa," ujar netizen.

Annisa Pohan tak disangka merespons komentar dari netizen tersebut. Ia menyinggung soal etika dan komitmen seseorang kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta suaminya.

"Yang malu itu yang sudah berkomitmen kemudian tidak dijalankan. Yang malu itu ketika berbohong dengan jelas di depan Pak SBY dan AHY langsung. Yang malu itu adalah ketika ngomong beretika sedangkan dirinya tidak beretika," tulis Annisa.

Atas ramainya komentar yang ditulis oleh menantu SBY tersebut, riwayat pendidikan dan karier wanita berdarah Batak tersebut menarik untuk dikulik. Berikut ringkasannya.

Riyawat Pendidikan Annisa Pohan

Annisa Pohan lahir di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Kendati demikian, ia berada di Indonesia sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Adik ipar Edhie Baskoro Yudhoyono ini pernah bersekolah di SMU 70 Jakarta. Serta, sempat juga berkuliah di Jurusan Manajemen Universitas Padjajaran.

Berhasil mendapatkan gelar Sarjana Ekononi dari salah satu perguruan tinggi di Bandung, pada 2011 Annisa Pohan melanjutkan kuliah S2 di Universitas Indonesia.

Selang 18 bulan, Annisa Pohan berhasil meraih gelar Magister Manajemen (MM) dengan Indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,98 dari Universitas Indonesia.

Karier Annisa Pohan

Sebelum menikah dengan AHY pada 2005, putri Aulia Pohan ini memiliki sejumlah pengalaman di bidang modeling. Ia pernah menjadi Gadis Sampul 1997 dan Gadis Tiara Sunsilk 2001.

Annisa Pohan juga merambah ke dunia broadcasting sebagai penyiar radio OZ 103.1 FM serta presenter beberapa acara olahraga seperti Bola Bundesliga, La Liga, dan Euro di RCTI.

Semenjak berstatus sebagai istri AHY, Annisa Pohan aktif dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. Pada 2009, ia mendirikan Yayasan Tunggadewi, yayasan peduli wanita dan anak-anak.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #riwayat #pendidikan #karier #annisa #pohan #berani #skakmat #saat #disuruh #pindah #dukungan

KOMENTAR