5 OOTD Bapak Gaul ala Tom Lembong, Disorot Netizen karena Mirip Oppa Korea
Tom Lembong bareng istri Ciska Wihardja. (Instagram/@tomlembong)
12:00
24 Januari 2024

5 OOTD Bapak Gaul ala Tom Lembong, Disorot Netizen karena Mirip Oppa Korea

Thomas Lembong atau yang akrab disapa Tom Lembong jadi sorotan karena namanya beberapa kali disebut Gibran Rakabuming dalam debat Cawapres Pilpres 2024 pada Minggu, 21 Januari 2024 lalu,

Selain itu, penampilan Tom Lembong yang selalu memberikan kesan rapi dan postur tubuh ideal meski sudah berusia lebih dari setengah abad, membuat tidak sedikit netizen yang menyebutnya mirip ahjussi (paman) sekaligus oppa (kakak) ala Korea Selatan.

"Pesona pria mapan memang nggak ada obatnya," komentar @by.amalia di akun Instagram @tomlembong, dilihat suara.com, Selasa (23/1/2024).

"The real ahjussi rasa oppa," komentar @annisafadlani_new.

"Gila, kayak oppa Korea banget," timpal @habilalfaa.

Berikut ini rangkuman OOTD bapak gaul ala Tom Lembong yang disebut mirip ahjussi rasa oppa Korea Selatan:

1. Outfit di bandara

Tom Lembong terlihat rapi dan maskulin saat membawa koper sekaligus tas kecilnya di bandara. Gaya lelaki berusia 52 tahun ini tampil gece bergaya satu tangannya masuk ke kantung celana dan foto ala candid.

Selain itu, Tom Lembong juga menggunakan outfit sederhana berupa kaus polo navy dan celana panjang hitam. Ia juga tampil rapi karena memasukan bajunya ke dalam celana dan menggunakan ikat pinggang, lengkap dengan sepatu pantofel yang membuat penampilannya semakin paripurna.

2. Jadi pembicara dengan kemeja

Tom Lembong kembali tampil rapi dengan rambut klimis yang ditata rapi. Ia juga tampak serius berbicara yang membuatnya terlihat tampan, dengan kemeja merah bata kombinasi coklat dengan garis coklat yang membuatnya terlihat rapi.

3. Kemeja batik duduk di lantai

Kali ini menampilkan potret Tom Lembong cukup bersahaja, dengan duduk di lantai bersama para mahasiswa memperhatikan pembicara di depan. Outfitnya terdiri dari kemeja batik lengan pendek, celana panjang hitam dan sneakers hitam yang nyaman digunakan saat berjalan.

4. Tampil rapi saat Natal

Sebagai pemeluk agama katolik, Tom Lembong tampak asik merayakan natal di rumah. Ia tampil rapi menggunakan kaus pola berkerah lengan pendek hijau dengan gradasi putih berdiri membelakangi pohon Natal.

Ia juga terlihat rapi dengan celana panjang navy dan atasan dimasukan dalam celana lalu menggunakan ikat pinggang hitam.

5. Pakai setelan jas

Potret bapak dua anak ini tampil menggunakan setelan formal saat ajang Asian Games 2018. Terlihat ia menjadi salah satu panitia acara, menggunakan kemeja biru muda sebagai inner, ditambah jas abu-abu sebagai outer dengan warna yang sama.

Bahkan ia juga menggunakan celana berwarna senada, dan rela menggunakan sepatu pantofel hitam sehingga tampak sangat formal serta siap untuk bekerja.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #ootd #bapak #gaul #lembong #disorot #netizen #karena #mirip #oppa #korea

KOMENTAR