Profil Rantastia Nur Alangan, CEO UIPM yang Beri Gelar Doktor Honoris Causa ke Raffi Ahmad
Raffi Ahmad bersama Rantastia Nur Alangan. (Instagram @raffinagita1717)
09:52
3 Oktober 2024

Profil Rantastia Nur Alangan, CEO UIPM yang Beri Gelar Doktor Honoris Causa ke Raffi Ahmad

Rantastia Nur Alangan yang merupakan CEO Universal Institute of Professional Management (UIPM) jadi sorotan setelah Raffi Ahmad memperoleh gelar Doktor Honoris Causa. Diketahui, Raffi Ahmad mendapat gelar Doktor Kehormatan dari UIPM di Thailand, perguruan tinggi yang dipimpin oleh Rantastia Nur Alangan.

Namun belakangan reputasi kampus UIPM memang diragukan setelah ditelusuri lebih jauh oleh warganet. Apalagi baru-baru ini viral komentar netizen yang turut meragukan sosok Rantastia Nur Alangan.

Lantas siapa sebenarnya Rantastia Nur Alangan CEO UIPM yang memberi gelar doktor kehormatan pada Raffi Ahmad itu? Simak penjelasan berikut ini.

Profil Rantastia Nur Alangan

Rantastia Nur Alangan (Youtube UIPM TV Official)Rantastia Nur Alangan (Youtube UIPM TV Official)

Dikutip dari YouTube UIPM TV OFFICIAL, Rantastia lahir dari pasangan Nursijah dan Setyo Rahardjo. Berdasarkan pengakuannya, orang tuanya adalah keturunan ningrat, sang ibu masih keturunan Kyai Santang. Sementara sang ayah, berdasarkan pengakuan ibunya adalah keturunan Haji Wahid Hasyim.

Baca Juga: Raffi Ahmad Dikabarkan Gantikan Posisi Sandiaga Uno di Kabinet Prabowo, Pantas Mendadak Wisuda?

Rantastia disebut sebagai anggota militer internasional bernama Soldier of Peace International Association (SPIA) dengan pangkat Let Gen. Dari pengakuannya, dia pernah menempuh pendidikan di Budi Utomo dalam bidang komputer. Selain itu, Rantastia juga dikabarkan sempat menempuh pendidikan Diplomat Militer di China hingga dianugerahi Bintang 3 oleh SPIA.

Berdasarkan pengakuan Rantastia, dia adalah perwakilan SPIA di Indonesia sejak tahun 2018 lalu. Dari foto-foto dalam video yang diunggah YouTube UIPM Channel juga terlihat sejumah penghargaan militer yang diperoleh Rantasia.

Rantastia bahkan disebut pernah mendapatkan penghargaan United Nations Commemorative Medal of Peace, Darjah Kebangsaan Malaysia Army hingga US Presidential-Lifestyle, Donald Trump. Selain itu, dia juga disebut-sebut menjadi salah satu orang yang lama aktif dalam pencarian harta karun Bung Karno.

Bukan hanya itu, pria kelahiran 22 Februari 1965 itu mengaku diundang ke PBB New York tiap bulan karena pernah menjabat sebagai Direktur European Federation Police untuk Indonesia periode 2020-2021. Sayangnya, hingga saat ini belum banyak informasi pribadi Rantastia Nur Alangan termasuk media sosialnya.

Sementara itu, dikutip dari akun LinkedIn-nya, Rantastia Nur Alangan mengaku sebagai Panglima Tertinggi Persatuan Prajurit Internasional (SPIA) di Indonesia, anggota The International Society For Military Law and The Law of War dan anggota The Royal Society of St George (Pelindung Ratu Elizabeth).

Baca Juga: Pesulap Merah Curiga Rantastia Pendiri UIPM Terlibat Penipuan Bermodus Harta Karun Bung Karno

Rantasia juga menuliskan beberapa pengalamannya. Mulai dari Universal Institute of Professional Management dengan jabatan sebagagi Direktur Pendidikan yang menjabat sampai sekarang kemudian Diretur Pelaksana dari Februari 2022 sampai sekarang.

Kemudian, Rantastia juga mengaku menjabat sebagai panglima di SPIA Indonesia dari Januari 2018 sampai sekarang. Rantastia juga menuliskan bahwa ia menjabat sebagai anggota dewan direksi di International Society for Military Law and the Law of War sejak tahun 2019 sampai sekarang.

Untuk pendidikan, Rantasia menuliskan bahwa dia adalah alumni Universal Institute of Professional Management (UIPM) dengan gelar Doctor of Philosophy - PhD, Distance Education (pendidikan jarak jauh) dari tahun 2002 sampai 2018.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #rantastia #alangan #uipm #yang #beri #gelar #doktor #honoris #causa #raffi #ahmad

KOMENTAR