Jejak Kasus yang Menjerat Andrew Andika, Kini Ditangkap karena Narkoba
Andrew Andika. [Instagram]
12:19
29 September 2024

Jejak Kasus yang Menjerat Andrew Andika, Kini Ditangkap karena Narkoba

Nama pesinetron Andrew Andika tengah menjadi topik perbincangan hangat. Tepatnya usai baru-baru ini, ia ditangkap polisi karena kasus narkoba. Sebelum itu, dirinya juga kerap terlibat kontroversi dan perkara lainnya.

Ia pernah dibongkar selingkuh dengan ani-ani hingga digugat cerai oleh sang istri. Sejak saat itu, sosoknya mulai banyak yang tidak suka. Adapun berikut selengkapnya jejak kontroversi dan kasus Andrew Andika.

Jejak Kontroversi dan Kasus Andrew Andika

Andrew Andika (instagram)Andrew Andika (instagram)

Andrew Andika pernah diisukan berselingkuh dengan seorang perempuan. Hal ini dibongkar oleh istrinya sendiri, Tengku Dewi Putri pada awal tahun 2024. Wanita simpanannya ini disebut-sebut berada di Bali.

Baca Juga: Andrew Andika Tak Ditangkap Sendiri, Ada 5 Lainnya Termasuk Influencer Ternama

Melalui unggahan media sosial, Tengku Dewi Putri mengaku menerima pesan yang menyebutkan tentang perselingkuhan suaminya. Ani-ani tersebut dikatakan bangga setelah 'dibooking' oleh artis yakni Andrew.

"Tahun lalu aku juga dapat DM sama, si ani-ani abis di-book storyin CF-nya ala-ala bangga dikit lah dipake artis," ungkap dia.

Tak hanya berselingkuh, Andrew Andika juga diisukan menjalin hubungan gelap dengan sesama artis, yaitu Soraya Rasyid. Sama seperti sebelumnya, hal ini kembali dibongkar oleh Tengku Dewi Putri.

Dikatakan oleh Tengku, suaminya sempat tidur satu atap dengan Soraya Rasyid. Adapun saat itu, Andrew sedang kesulitan sehingga menumpang di rumah Soraya. Dari situ, hubungan gelap keduanya diduga terjadi.

"Kasihan dia (Andrew) luntang-lantung, sempat manajernya juga minta tolong. Dia tinggalnya di kamar tamu di rumah. Di rumah ada asistenku an sopir aku," ujar Tengku Dewi.

Baca Juga: Muncul Tagar Fufufafa Aib Nasional, Nasib Gibran Rakabuming Disandingkan dengan Andrew Andika

Atas dasar itu, Tengku Dewi Putri menggugat cerai Andrew Andika pada 6 Juni 2024 dan hanya menuntut hak asuh anak. Sempat beredar kabar ia mencabut gugatannya, namun sang pengacara membantah hal ini.

Tengku berencana kembali menggugat cerai sang suami setelah mengurus akta kelahiran anak keduanya. Ia mengaku tidak akan menuntut harta gono-gini karena memiliki perjanjian pranikah dengan Andrew Andika.

Ditangkap Kasus Narkoba

Baru-baru ini, Satresnarkoba dari Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap seorang aktor berinisial AA. Ia ditangkap di Bogor atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba pada Kamis (26/9/2024) malam.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, mengonfirmasi bahwa aktor ini adalah Andrew Andika. Sementara itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Chandra Mata Rohansyah menyebut Andrew ditangkap bersama teman-temannya.

“Iya benar (Andrew Andika),” ujar Syahduddi kepada wartawan, Sabtu (28/9/2024).

"Teman-temannya ada lima orang, tiga orang laki-laki, dua perempuan, dan di antaranya ada juga influencer," ungkap Chandra.

Di sisi lain, AKBP Chandra juga menyatakan bahwa Andrew saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik setelah ditangkap dua hari sebelumnya. Adapun barang bukti yang ditemukan diketahui berupa sabu.

"Terhadap public figure tersebut, AA saat ini sedang berada di Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan teman-temannya dalam keadaan sehat. Kooperatif semua," kata Chandra.

Ketika ditanya lebih dalam soal jumlah sabu yang ditemukan dalam kasus Andrew Andika, AKBP Chandra belum bisa memastikan. Polisi, kata dia, akan memberikan penjelasan merinci soal penangkapan tersebut saat rilis.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #jejak #kasus #yang #menjerat #andrew #andika #kini #ditangkap #karena #narkoba

KOMENTAR