Siapa Ayah Bobby Nasution? Mendiang Besan Jokowi Ternyata Bukan Orang Sembarangan
Bobby Nasution (Instagram/@bobbynst)
11:37
27 September 2024

Siapa Ayah Bobby Nasution? Mendiang Besan Jokowi Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Bobby Nasution belakangan ini digosipkan punya hubungan spesial dengan perempuan bernama Clara Wirianda. Hal ini lantas membuat sosok Bobby menjadi sorotan publik, hingga tak sedikit yang penasaran dengan orang tuanya. 

Adapun orang tua Bobby Nasution yang saat ini besanan dengan Presiden Jokowi bukan dari kalangan orang sembarangan. Fakta ini didapat dari marga Nasution yang tersemat di belakang namanya. Lantas siapa ayah Bobby Nasution itu? Simak penjelasan berikut ini.

Sosok Ayah Bobby Nasution

Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IV (Persero) Erwin Nasution (kanan)  (ptpn4.co.id)Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IV (Persero) Erwin Nasution (kanan) (ptpn4.co.id)

Bobby Nasution adalah putra dari Erwin Nasution yang merupakan mantan petinggi di salah satu BUMN yang berjaya di negeri ini. Erwin Nasution lahir di Tebing Tinggi pada 10 April 1954.

Ayah Bobby Nasution ini telah meninggal dunia pada 18 Januari 2017 di Medan, Sumatera Utara di usia 62 tahun. Kematian Erwin itu sebelum putranya Bobby resmi menikah dengan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.

Baca Juga: Silsilah Tiga Menantu Jokowi: Ada yang Berdarah Biru Tapi Dituding Main Serong

Erwin Nasution meninggalkan 1 istri dan 4 anak. Mendiang mulai berkarir di perkebunan Jambi pada tahun 1982, setelah lulus dari Universitas Sumatera Utara (USU), Jurusan Pertanian.

Rekam jejak Erwin Nasution adalah pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV. Perusahaan BUMN itu bergerak di bidang pengelolaan hingga pemasaran hasil perkebunan di Indonesia. Erwin bertugas mengurusi berbagai isu soal perkebunan khususnya di perkebunan kelapa sawit serta teh.

Mertua dari Kahiyang Ayu itu juga pernah bekerja di Kebun Bah Jambi PTP VII Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, sebelum dipindahkan ke Kebun Rimba Belian di Kalimantan. Sebelum menjabat sebagai Dirut PT Perkebunan Nusantara IV, Erwin pernah jadi Direktur Utama PTPN I di Aceh sejak 1 Maret 2012 hingga 2016.

Sementara itu sosok ibu Bobby Nasution juga tak kalah hebat dari ayahnya. Ibunda Bobby bernama Ade Hanifiah Siregar yang sempat menuai sorotan publik dan rekan-rekan sejawatnya karena berstatus sebagai besan orang nomor 1 di Indonesia.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Ade Hanifiah sempat menuturkan bahwa dia kerap ditanyai orang-orang tentang bagaimana rasanya jadi besan Jokowi. 

Baca Juga: Jurusan Jokowi di Fakultas Kehutanan UGM Dipertanyakan, Benarkah Tak Ada Teknologi Kayu?

Di sisi lain, dalam rapat keluarga besar marga Nasution, khususnya Baringin, terungkap jika Bobby memiliki darah bangsawan. Adik ipar Gibran Rakabuming Raka ini adalah raja generasi ketujuh dari keturunan Raja Gunung Baringin Nasution Mandailing Natal Penyabungan Timur. 

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #siapa #ayah #bobby #nasution #mendiang #besan #jokowi #ternyata #bukan #orang #sembarangan

KOMENTAR