Acne Patch VS Obat Totol, Mana yang Lebih Efektif Untuk Mengempeskan Jerawat
Ilustrasi orang berjerawat. (Foto: Pixabay/Kjerstin_Michaela)
09:40
27 September 2024

Acne Patch VS Obat Totol, Mana yang Lebih Efektif Untuk Mengempeskan Jerawat

Ketika seseorang mendapat jerawat tentu mereka akan segera merawatnya supaya cepat kempes dan tidak meninggalkan bekas merah ataupun kehitaman.

Biasanya, jerawat akan sembuh dalam waktu 1 sampai 2 minggu, tergantung jenis kulit serta perawatan masing-masing.

Tidak semua orang betah memiliki jerawat, sehingga beberapa diantaranya memilih untuk memecahkan jerawat sebelum waktunya.

Padahal, hal itu sangat tidak dianjurkan oleh dokter karena dapat memberi bekas pada wajah yang semakin lama akan menjadi bopeng.

Selain penggunaan skincare, agar jerawat cepat mengempes, biasanya dibantu dengan pemberian obat jerawat berupa acne patch atau spot treatment.

Acne patch tidak begitu efektif di wajah yang super oily apalagi bagi mereka yang memiliki tipe jerawat yang tidak memiliki mata, karena prosesnya akan lama dan plesternya tidak begitu berguna.

Sebaliknya jika jerawat memiliki mata, maka acne patch solusi terbaiknya. Obat ini dapat bekerja dengan cepat membuat jerawat matang dan kotorannya terangkat bersamanya.

Untuk kamu yang memiliki jerawat mendem, sebaiknya memakai acne spot treatment. Produk ini sangat berfungsi mengempeskan jerawat dengan cepat.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #acne #patch #obat #totol #mana #yang #lebih #efektif #untuk #mengempeskan #jerawat

KOMENTAR