Seberapa Kaya Uya Kuya? Ngaku Enggak Flexing Lagi setelah Dilantik Jadi Anggota DPR
Uya Kuya dan Istri [Instagram]
19:20
26 September 2024

Seberapa Kaya Uya Kuya? Ngaku Enggak Flexing Lagi setelah Dilantik Jadi Anggota DPR

Dari dunia hiburan ke politik, Uya Kuya lolos menjadi anggota legislatif tingkat DPR RI usai memperoleh suara lebih dari 81 ribu. Ia akan dilantik pada tanggal 1 Oktober 2024 mendatang.

Uya Kuya pun menanggapi pertanyaan Feni Rose saat dirinya menjadi bintang tamu di acara Rumpi No Secret tentang apakah dirinya tetap akan tetap pamer harta alias flexing meski nanti sudah menjadi anggota DPR.

Pasalnya, sosok komedian yang sering mendemonstrasikan trik sulap ini sering tampil di hadapan publik dengan mengenakan barang-barang branded. Uya Kuya pun mengaku sudah tobat.

"Sebetulnya kalau ngeliat gue dari sebelum Covid, gue udah tobat sih. Dulu memang bisa dibilang gue selebritis yang hype abis atas bawah full branded emang gue, tapi gue kapok. Rugi. Habis duit banyak untuk sesuatu yang enggak ada valuenya di kemudian hari," jawab Uya Kuya, dikutip Kamis (26/9).

Baca Juga: Sama-Sama Protektif, Intip Beda Cara Uya Kuya dan Geni Faruk Pantau Anak Pacaran

Kekayaan Uya Kuya

Sudah wara-wiri di dunia entertainment sejak tahun 1999, Uya Kuya memang dikenal sebagai salah satu artis dengan harta kekayaan yang melimpah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa sumber kekayaan yang dimiliki Uya Kuya.

1. Reality Show

Uya Kuya berprofesi sebagai presenter pada berbagai acara reality show. Ia juga menjadi pelopor beberapa reality show Tanah Air seperti Rumah Uya dan Garis Tangan. Acara reality show yang dibawakan oleh bapak dua anak ini beberapa kali sukses memiliki rating tinggi.

2. Bisnis Kuliner

Baca Juga: Demi Awasi Putrinya Pacaran, Uya Kuya sampai Pasang 6 CCTV di Rumah

Tak hanya bergerak di bidang entertainment, Uya Kuya juga menjajal bisnis kuliner. Ia memiliki beberapa bisnis di bidang ini yang cukup terkenal, di antaranya adalah Dubu Jib kuliner khas Korea serta J-Steak kuliner khas Jepang.

Profil Uya Kuya (Instagram/@king_uyakuya)Uya Kuya (Instagram/@king_uyakuya)

3. Bisnis Spa

Uya Kuya juga memiliki bisnis spa bernama Yuyuantang yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta, Bandung, serta Pekanbaru.

4. Adsense YouTube

Walaupun aktif di layar kaca, nyatanya Uya Kuya juga tampil di saluran YouTube pribadi miliknya yang bernama Uya Kuya TV. saluran YouTubenya ini telah memiliki lebih dari 3,2 juta subscribers.

5. Endorsement

Miliki pengikut lebih dari 2,1 juta di media sosial, Uya Kuya memanfaatkan hal ini menjadi peluang dengan menerima berbagai endorsement dari banyak brand.

Itulah lima sumber kekayaan Uya Kuya. Masih banyak bisnis dan sumber pendapatan Uya Kuya lainnya, sehingga bisa ditaksir sendiri seberapa banyak kekayaan yang dimiliki anggota DPR yang akan dilantik awal bulan depan ini.

Kontributor : Rizky Melinda

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #seberapa #kaya #kuya #ngaku #enggak #flexing #lagi #setelah #dilantik #jadi #anggota

KOMENTAR