Patut Diwaspadai, Kenali Tanda-tanda Pasangan Berpotensi Selingkuh
Ilustrasi pasangan sedang berargumen. (Pixabay/Javaistan)
08:16
23 Januari 2024

Patut Diwaspadai, Kenali Tanda-tanda Pasangan Berpotensi Selingkuh

 

 

- Menjalin sebuah hubungan romantis tidak akan selalu berjalan mulus sesuai dengan yang kita harapkan. Sebab, terkadang kita menemukan hambatan yang dapat merusak hubungan tersebut.

Permasalahan umum yang kerap kali dihadapi oleh banyak pasangan, baik yang memiliki hubungan pacaran atau pernikahan, adalah perselingkuhan.

Ada banyak faktor yang membuat seseorang mengkhianati pasangannya. Namun, karena rasa percaya kita yang tinggi terhadap pasangan membuat kita lupa bahwa kita bisa saja menjadi korban perselingkuhan.

Ada baiknya jika kita meningkatkan kesadaran diri kita agar mampu mengenali segala peristiwa yang terjadi di sekitar kita, khususnya terkait dengan pasangan.

Dikutip dari selingkuh pada umumnya membutuhkan privasi yang lebih banyak, salah satunya untuk menghindari kecurigaan.

Pasangan lebih memperhatikan penampilan mereka

Terkadang kita fokus pada penampilan saat menghadapi momen-momen besar dan kita terbuka dengan hal tersebut. “Alasan dan waktunya harus masuk akal,” kata Coleman.

Jika pasanganmu tiba-tiba memakai cologne atau menghabiskan banyak uang untuk membeli baju baru, dan hal itu tidak pernah menjadi favorit mereka di masa lalu, kita bisa menanyakan alasannya kepada pasangan. Jika jawaban mereka tidak masuk akal, hal itu akan menimbulkan tanda bahaya.

Kebiasaan pasangan menggunakan handphone berubah

Hal ini dapat mencakup berbagai hal, seperti mengubah kata sandi atau selalu membawa ponsel ketika mereka biasa membiarkannya. Jika pasanganmu tampak posesif terhadap teleponnya, atau marah ketika kamu meminta untuk menggunakannya, dia mungkin menyembunyikan sesuatu.

Hal ini juga dapat mencakup perilaku media sosial yang mencurigakan seperti mengikuti akun provokatif atau orang yang tidak mereka kenal, atau terlibat dengan postingan yang menjurus. 

Pasangan tidak lagi membicarakan tentang masa depan bersama

Dalam suatu hubungan, wajar jika membicarakan masa depan yang menunjukkan bahwa kamu dan pasanganmu melihat satu sama lain akan tetap bersama dalam jangka panjang.

Hal ini tentu mengkhawatirkan jika kamu merasa pasanganmu sedang memikirkan untuk mengakhiri hubungan, tidak lagi membuat rencana masa depan, atau membicarakan niat jangka panjang.

Namun, hal tersebut tidak selalu berarti ada perselingkuhan, tapi ini berarti sudah waktunya untuk membicarakan hubungan sehingga kamu dapat melihat apakah kalian masih berpikiran sama dan memiliki tujuan yang sama.

Pasangan bersikap defensif ketika kamu bertanya mengapa ada hal-hal tertentu yang berubah

Hubungan memang selalu berubah dan berkembang, tapi ini harus menjadi sesuatu yang bisa dibicarakan bersama pasangan. “Jika ada penjelasan yang masuk akal mengapa beberapa hal telah berubah, maka tidak perlu ada sikap defensif,” kata Coleman.

Seseorang yang selingkuh mungkin akan menjawab pertanyaan dengan pertanyaan seperti “Mengapa kamu bertanya?” atau “Mengapa itu penting?” karena mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk menemukan jawaban yang bisa mereka dapatkan, jelas Coleman.



Editor: Kuswandi

Tag:  #patut #diwaspadai #kenali #tanda #tanda #pasangan #berpotensi #selingkuh

KOMENTAR