Gibran Rakabuming Pakai Jaket dengan Logo Uzumaki, Apa Maksudnya?
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (tengah) saat Debat Capres-Cawapres Keempat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
06:38
23 Januari 2024

Gibran Rakabuming Pakai Jaket dengan Logo Uzumaki, Apa Maksudnya?

Jaket yang dipakai Gibran Rakabuming saat debat keempat cawapres, Minggu (21/1/2024), menjadi sorotan warganet. Jaket berwarna biru muda yang dikenakan oleh pasangan capres Prabowo Subianto itu memiliki logo yang mirip seperti pusaran air di bagian dada sebelah kanannya.

Belakangan diketahui bahwa logo tersebut merupakan logo Uzumaki, klan di desa Uzushiogakure yang dikenal sebagai klan terkuat di wilayah Konohagakure pada serial anime Naruto.

Ternyata, keberadaan logo Uzumaki di jaket tersebut bukanlah suatu kebetulan. Tampaknya, Gibran memang sengaja mendesain jaket tersebut dengan nuansa Naruto. Pasalnya, di belakang jaket tersebut juga terdapat tulisan Samsul dengan jenis font yang sama seperti pada serial Naruto.

Lalu, apa kaitan antara klan Uzumaki dengan Gibran Rakabuming?

Para penggemar anime asal Jepang ini pasti tahu kalau Uzumaki merupakan klan dari sang pemeran utama, yaitu Uzumaki Naruto. Ayah Naruto sendiri adalah pemimpin desa (hokage). Hal ini pun dinilai sangat sesuai dengan situasi Gibran Rakabuming yang juga merupakan putra dari Presiden Jokowi.

Dalam serial anime tersebut, dikisahkan bahwa hokage keempat meneruskan kepepmimpinannya kepada Naruto. Dan belakangan, digadang-gadang bahwa penerus klan Uzumaki adalah putra dari Naruto, yaitu Uzumaki Boruto.

Dengan memakai jaket berlogo Uzumaki, tak sedikit warganet yang mengartikan bahwa Gibran begitu percaya diri menganggap dirinya sebagai Boruto, yang akan meneruskan kepemimpinan sang ayah.

“Baru sadar, itu Gibran pake baju ala-ala Naruto kah pake ada lambang Uzumaki?? Maksudnya apa yah? Mengakui kalau dia nepobaby dalam negeri Konoha ini?” tulis salah seorang warganet di platform X.

Cuitan ini pun langsung mendapat tanggapan dari warganet lainnya. Tak sedikit yang mencibir begitu menyadari maksud di balik pemakaian logo Uzumaki ini di jaket Gibran.

“Kenapa Gibran pake logo Uzumaki? Apakah mengamini kalo dia kek Boruto anaknya hokage?” komentar warganet lainnya.

“Uzumaki berarti pusaran, yang bisa dimaknai dalam konteks Gibran, bahwa dia berada di tengah pusaran kekuasaan,” komentar akun lainnya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #gibran #rakabuming #pakai #jaket #dengan #logo #uzumaki #maksudnya

KOMENTAR