Definisi Memanfaatkan Harta Ortu dengan Baik, Rencana Rafathar Kursus Bola di Inggris Jadi Sorotan
Nagita Slavina, Raffi Ahmad, dan Rafathar. (Instagram/raffinagita1717)
15:32
19 September 2024

Definisi Memanfaatkan Harta Ortu dengan Baik, Rencana Rafathar Kursus Bola di Inggris Jadi Sorotan

Rafathar Malik Ahmad mengaku serius untuk mengejar cita-citanya sebagai atlet sepak bola. Bahkan Rafathar akan mengikuti kursus sepak bola di Liverpool, Inggris demi melatih kemampuannya.

Kursus yang rencananya akan diikuti oleh Rafathar adalah Liverpool Summer Camp. Ini merupakan pelatihan sepak bola milik Liverpool FC yang terdiri dari berbagai program pendampingan selama waktu tertentu.

Rafathar rencananya akan mengikuti Liverpool Summer Camp tahun depan. Melansir laman liverpoolfccamps.com, pelatihan ini bisa diikuti anak-anak dari umur 9 hingga 17 tahun dengan durasi satu minggu atau dua minggu.

Rencana Rafathar mengikuti Liverpool Summer Camp terungkap lewat obrolan Nagita Slavina dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru-baru ini. Obrolan tersebut terekam dalam YouTube Rans Entertainment.

Baca Juga: Enaknya Jadi Nagita Slavina, Dapat 3 Kartu Kredit dan Uang Belanja Sebanyak Ini dari Raffi Ahmad

Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Rafathar, dan Shin Tae-yong. (Instagram/raffinagita1717)Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Rafathar, dan Shin Tae-yong. (Instagram/raffinagita1717)

"Next year he's planning to go to Liverpool Summer Camp (Tahun depan dia sedang berencana ikut Liverpool Summer Camp)," tutur Nagita Slavina kepada Shin Tae-yong, dilansir pada Kamis (19/9/2024).

Andai Rafathar jadi ikut Liverpool Summer Camp, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad diperkirakan harus merogoh kocek cukup dalam. Sebab biaya untuk kursus sepak bola ini tidak main-main.

Merangkum keterangan di situs ifxsoccer.com, biaya Liverpool Summer Camp tahun 2024 terbagi menjadi dua kategori, yakni Rp82,6 juta (untuk durasi camp 2 minggu) dan Rp42,1 juta (untuk durasi camp 1 minggu). Ada kemungkinan biaya tersebut akan berubah di tahun 2025 mendatang.

Dengan biaya yang menyentuh angka puluhan juta, keputusan Rafathar untuk ikut Liverpool Summer Camp pun menuai atensi netizen di media sosial. Hal itu terlihat dari komentar netizen di akun TikTok chevirgoo.

Terpantau banyak netizen yang salut dengan sikap Rafathar lantaran dinilai bisa memanfaatkan kekayaannya orang tuanya dengan baik. Ada juga netizen yang memuji Raffi Ahmad dan Nagita Slavina karena totalitas mendukung minat sang anak.

Baca Juga: Liburan Eksklusif! Rafathar Bakal Ikut Liverpool Summer Camp, Ini Taksiran Biayanya

"Dia bener-bener manfaatin kekayaan orang tuanya dengan baik," komentar netizen. "Keren, ayo A manfaatkan privilege-mu dengan baik," celetuk yang lain. "Harta ortu di tangan anak yang tepat," sahut netizen. "Anak artis yang bener-bener memanfaatkan fasilitas keluarganya dengan baik," timpal lainnya.

"Aa bener-bener suka olahraga dan di-support sama ortunya. Jarang ada ortu yang begitu walaupun mereka orang kaya," celetuk netizen. "Iri, pengin punya orang tua yang support anaknya, minat dan bakatnya. Masya Allah semoga kita bisa jadi orang tua seperti ini ya," komentar yang lain.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #definisi #memanfaatkan #harta #ortu #dengan #baik #rencana #rafathar #kursus #bola #inggris #jadi #sorotan

KOMENTAR