Bule Ini Bikin Melongo karena Makan Biji Rambutan, Memang Bisa Dikonsumsi?
Bule makan buah dan biji rambutan. (TikTok/@hypieee)
18:20
18 September 2024

Bule Ini Bikin Melongo karena Makan Biji Rambutan, Memang Bisa Dikonsumsi?

Beberapa waktu lalu, viral video TikTok seorang bule yang makan buah rambutan bersama bijinya. Padahal seperti yang diketahui, biji buah rambutan rasanya cukup pahit.

Hal itu dilakukan seorang bule pemilik akun TikTok @hypieee yang mencoba merasakan buah rambutan untuk pertama kalinya. "Aku akan mencoba rewmbuthan, rambutan," ujarnya berusaha melafalkan dalam Bahasa Indonesia, Rabu (18/9).

Setelah membuka rambutan yang dikemas dalam wadah plastik, pria bule berkacamata itu nampak ragu memegangnya karena bentuknya yang cukup aneh. "Apakah ini tajam?" celetuknya.

Setelah memastikan kulitnya tidak tajam, ia mencoba membelahnya dengan pisau, bukan mengupasnya dengan tangan seperti orang pada umumnya.

Baca Juga: Heboh Durian Tanpa Duri di Thailand, Cara Membelahnya Jadi Super Effortless

Saat mengetahui isinya, ia cukup takjub dengan wujud di dalamnya. "Aku bingung deh. Kok bagus ya bentuk dalemnya. Mirip telur dinosaurus di film Jurassic Park," bebernya.

Setelah mengendus dan mengelus daging buah eksotis itu, ia mulai mengunyahnya. Tak cuma buahnya, tapi sekaligus dengan bijinya, sehingga terdengar bunyi "kriuk-kriuk".

"Rasanya tuh kaya kacang walnut dilapisi dengan jelly," katanya menjabarkan.

Video pria tersebut langsung viral dan menuai atensi netizen, terutama netizen Indonesia. Tak sedikit yang mengingatkan dia untuk tidak memakan rambutan dengan bijinya.

Bule makan buah dan biji rambutan. (TikTok/@hypieee)Bule makan buah dan biji rambutan. (TikTok/@hypieee)

Apakah Biji Rambutan Bisa Dimakan?

Baca Juga: 4 Khasiat Daun Rambutan untuk Kesehatan, Bisa Atasi Rambut Beruban Lho!

Sebagai informasi, sebenarnya biji rambutan bisa dan aman untuk dimakan. Bahkan, biji rambutan mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh.

Namun umumnya biji rambutan tidak dimakan mentah, tapi diolah dulu menjadi bentuk lain. Biasanya sebelum dikonsumsi, biji rambutan akan diiris tipis lalu dijemur kemudian dipanggang.

Setelah kering, biji rambutan tadi dihaluskan sampai menjadi bubuk. Nah, biji rambutan yang sudah menjadi bubuk inilah yang bisa dicampurkan ke dalam makanan ataupun minuman.

Selain berbentuk bubuk, ada pula yang mengolah biji rambutan menjadi emping. Bagaimana? Tertarik mencoba makan biji rambutan?

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #bule #bikin #melongo #karena #makan #biji #rambutan #memang #bisa #dikonsumsi

KOMENTAR