Apa Arti Mimpi Pasangan Berselingkuh? Simak Penjelasannya Menurut Para Ahli Mimpi
Ilustrasi: Penjabaran dari mimpi pasangan berselingkuh menurut para ahli mimpi. (Pexels)
12:34
18 September 2024

Apa Arti Mimpi Pasangan Berselingkuh? Simak Penjelasannya Menurut Para Ahli Mimpi

– Bermimpi pasangan berselingkuh adalah sesuatu yang pasti dapat merusak suasana hati dan membuat overthinking ketika bangun. Namun, apakah bermimpi demikian memang berarti pertanda bahwa pasangan Anda berselingkuh?

Salah seorang penafsir mimpi dan hipnoterapis, Jesse Lyon, mengatakan bahwa mimpi pasangan berselingkuh dapat berasal dari rasa rendah diri atau insecure yang mendalam, karena merasa bahwa kita tidak cukup baik untuk pasangan.

Namun, seorang penafsir mimpi lainnya, Lauri Loewenberg, mengatakan bahwa jika pasangan Anda pernah berselingkuh di masa lalu atau tindakannya agak mencurigakan, maka mimpi tersebut bisa jadi merupakan intuisi Anda yang sedang bekerja.

Melansir laman Verywell Mind, Rabu (18/9), berikut adalah penjabaran dari macam-macam variasi mimpi pasangan berselingkuh, menurut para ahli mimpi.

1. Mimpi pasangan berselingkuh dengan orang asing

Memimpikan pasangan berselingkuh dengan orang asing dapat berarti bahwa Anda merasa cemas jika pasangan Anda tidak puas dengan Anda dan akan mencari orang lain.

Hal itu juga dapat melambangkan perasaan Anda sendiri yang diabaikan atau diremehkan demi hal lain dalam kehidupan pasangan Anda, seperti pekerjaan atau hobi.

2. Mimpi pasangan berselingkuh dengan mantan

Bermimpi bahwa pasangan Anda berselingkuh dengan mantannya bisa menjadi pertanda besar bahwa Anda merasa terancam oleh mantan pasangan Anda.

Namun, penting untuk menentukan siapa yang membiarkan mantan memengaruhi hubungan Anda, seperti apakah pasangan Anda yang ternyata masih berhubungan dengan mantan, atau apakah Anda yang terus-menerus membandingkan diri dengan mantan pasangan Anda.

Dengan demikian, Anda akan dapat menentukan apakah mimpi tersebut disebabkan oleh rasa insecure Anda atau karena pasangan Anda menghabiskan terlalu banyak waktu dengan mantannya.

3. Mimpi pasangan berselingkuh dengan orang yang Anda kenal

Jika Anda tidak punya alasan untuk menduga bahwa pasangan Anda dan orang ini berhubungan di dunia nyata, maka orang tersebut mungkin merupakan simbol dari sesuatu yang menarik bagi pasangan Anda. Mimpi sering kali mencerminkan kehidupan kita saat terjaga secara metaforis.

Misalnya, jika Anda bermimpi pasangan Anda selingkuh dengan seseorang yang kebetulan suka catur, mimpi tersebut bisa jadi merupakan cerminan fakta bahwa pasangan Anda akhir-akhir ini tertarik bermain catur.

Cara untuk mengetahuinya adalah dengan bertanya kepada diri sendiri tiga hal apa yang terlintas dalam pikiran Anda saat memikirkan orang tersebut. Lalu, cari tahu apakah ada kesamaan antara hal-hal tersebut dengan pasangan Anda.

4. Mimpi pasangan berselingkuh dengan selebriti

Jesse Lyon mengatakan bahwa selebriti adalah simbol perhatian dan pengakuan. Jadi, bermimpi tentang pasangan Anda yang selingkuh dengan seorang selebriti dapat melambangkan bahwa Anda tidak merasa dihargai atau tidak mendapat pengakuan.

5. Mimpi memergoki pasangan berselingkuh

Variasi paling umum dari mimpi ini adalah Anda memergoki pasangan Anda, dan pasangan Anda tidak peduli atau bersikap seolah-olah itu bukan masalah besar.

Ini adalah tanda yang menunjukkan bahwa pasangan Anda melakukan sesuatu yang mereka suka, tetapi Anda tidak. Bahkan bisa jadi itu adalah sesuatu yang tidak mereka ketahui bahwa Anda sebenarnya tidak suka.

6. Mimpi pasangan Anda memberitahu bahwa mereka selingkuh

Mimpi ini hampir terasa paling emosional dari semuanya. Mendengar pasangan Anda memberi tahu Anda bahwa mereka selingkuh dalam mimpi benar-benar menunjukkan bahwa Anda merasa jika mereka telah menyerah pada Anda dan telah menemukan seseorang yang lebih baik. Ini mengomunikasikan perasaan Anda yang mendalam tentang merasa diremehkan, diabaikan, dan berjuang untuk merasa berharga.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #arti #mimpi #pasangan #berselingkuh #simak #penjelasannya #menurut #para #ahli #mimpi

KOMENTAR