Adu Pendidikan Baim Wong vs Raffi Ahmad, Pola Asuhnya ke Anak Dibandingkan
Adu Pendidikan Baim Wong vs Raffi Ahmad (Instagram)
18:34
17 September 2024

Adu Pendidikan Baim Wong vs Raffi Ahmad, Pola Asuhnya ke Anak Dibandingkan

Isu keretakan rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven mencuat di publik. Kini, video lawas curhatan Paula mengenai Baim Wong kembali viral di media sosial.

Dalam salah satu konten YouTube bersama The Sungkars, Paula menceritakan mengenai gaya parenting Baim Wong dan dirinya di rumah untuk diterapkan ke dua buah hatinya. Paula mengaku dirinya kerap mengalah saat berdebat mengenai anak dengan Baim.

"Aku kadang mikir gimana caranya menemukan solusi yang tepat untuk belajar soal parenting dan lainnya. Akhirnya perlahan aku bisa menurunkan ego, meskipun itu butuh waktu dan tidak mudah," ujar Paula.

Tak hanya itu, Paula juga sempat curhat dengan Nagita Slavina soal pola asuh yang ia terapkan di rumah. Paula beberapa kali bertanya kepada Nagita soal pola asuhnya dan kerja samanya dengan Raffi Ahmad dalam mendidik anak.

Baca Juga: Sambut Shin Tae-yong di Rumah Andara, Nagita Slavina Pakai Crew Neck Seharga UMK Jogja

"Kita ini kan baru jadi orang tua yah. Nah, cara mendidik kalian nih gimana? Soalnya temenku ada yang beda. Misal si ibu pengen mendidik anaknya gimana tiba-tiba bapaknya yang ngebela jadi enggak sejalan. Kalau lo sama Raffi tuh gimana cara pembagian mendidik anaknya?," tanya Paula dalam video lawas yang diunggah oleh sebuah akun gosip.

"Ya kalau gue sama Raffi tuh biasanya suka gini aja kalau gue lagi marah banget, Raffi yang baik-baikin. Nanti kalau misalnya giliran Raffi yang marah gue yang ini baik-baikin supaya anak anak gak ngerasa dua-duanya marah gitu," jawab Nagita Slavina.

Paula pun mengamini ucapan Nagita. Ia juga menekankan soal sikap orang tua yang tidak saling menjatuhkan di depan sang anak.

Ucapan Paula pun mencuri perhatian publik. Tak sedikit dari mereka yang ikut mengkritik gaya parenting Baim yang dinilai kurang bijak. Beberapa warganet pun ikut membandingkan sosok Raffi yang lebih bijak dalam mendidik anak dibanding Baim.

Lalu, seperti apa pendidikan yang pernah ditempuh Baim dan Raffi? Simak inilah selengkapnya.

Baca Juga: Makan Malam di Andara, Shin Tae-yong Dibuat Tercengang dengan Aksi Mbak Lala Makan Risol Pakai Cabai Rawit

Pendidikan Baim Wong

Pria bernama lengkap Muhammad Ibrahim ini mulai dikenal publik sejak tahun 2002 saat dirinya bermain sinetron pertama kali dengan judul Tunjuk Satu Bintang. Dengan nama panggung Baim Wong, ia sukses menjadi salah satu pesinetron paling top saat itu.

Baim diketahui merupakan alumni dari SMP Labschool Jakarta. Ia juga masuk sebagai murid di sekolah negeri favorit di Jakarta, SMA Negeri 3 Jakarta dan berhasil lulus pada tahun 1995.

Setelah lulus SMA, Baim Wong melanjutkan pendidikan di Universitas Atma Jaya Jakarta jurusan Manajemen. Namun, kesibukannya di dunia entertainment membuat Baim tak bisa menyeimbangkan kegiatannya sehingga harus meninggalkan bangku kuliah sebelum lulus.

Pendidikan Raffi Ahmad

Berbeda dengan Baim yang sempat mengenyam pendidikan tinggi, Raffi justru belum pernah merasakan duduk di bangku kuliah. Setelah lulus dari SMP Negeri 5 Bandung, Raffi memilih untuk merintis kariernya di ibu kota dan pindah ke SMA Negeri 3 Jakarta. Namun, tak berapa lama Raffi memilih pindah ke SMA Negeri 16 Jakarta.

Saat itu, Raffi baru merintis kariernya sebagai artis ibu kota. Ia diketahui sempat mendaftar kuliah di Universitas Paramadina dan Universitas Terbuka. Namun, Raffi memilih untuk tidak melanjutkan daftar ulang di universitas tersebut karena memilih untuk berkarier.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pendidikan #baim #wong #raffi #ahmad #pola #asuhnya #anak #dibandingkan

KOMENTAR