Awas Labubu Palsu, Begini Cara Memastikan Keasliannya
Cara membedakan labubu palsu dan asli (labubuofficial)
17:23
17 September 2024

Awas Labubu Palsu, Begini Cara Memastikan Keasliannya

Boneka Labubu tengah digandrungi banyak orang. Seiring kepopulerannya, tak sedikit oknum yang membuat labubu palsu. Bagi yang ingin membelinya, pastikan jangan sampai terjebak membeli produk palsu, ya. Begini cara memastikan keaslian boneka labubu

Boneka Labubu ini diciptakan oleh seorang seniman Hong Kong, Kasing Lung. Adapun boneka karakter Labubu ini merupakan bagian dari kelompok makhluk The Monsters. Untuk karakter Labubu ini digambarkankan seperti peri kecil dengan ciri khasnya yang memiliki gigi tajam yang menonjol keluar, telinga runcing, tubuh kecil, dan senyuman nakal. Karakter Labubu ini hampir mirip seperti kelinci.

Boneka Labubu menjadi populer setelah diunggah oleh Lisa Blackpink melalui akun media sosial pribadinya.  Kepopuleran boneka Labubu ini juga turut membuat selebritis tanah air turut memburu boneka Labubu.

Seiring dengan kepopuleran boneka Labubu, tak dapat dipungkiri bahwa ada sejumlah oknum yang memanfaatkannya dengan membuat boneka Labubu palsu. Oleh karena itu, bagi yang ingin membelinya, pastikan untuk tidak tertipu.

Baca Juga: Demam Boneka Labubu: Antrean Panjang Mengguncang Toko, Apa Istimewanya?

Nah agar tidak mudah tertipu dengan labubu palsu, begini cara membedakannya dengan yang asli.

Cara Memastikan Labubu Asli atau Palsu

Untuk memastikan kamu mendapatkan boneka Labubu asli, berikut adalah beberapa ciri khas yang perlu kamu perhatikan:

1. Kemasan

Boneka Labubu asli dikemas dalam kotak yang kokoh dan memiliki desain yang khas, sesuai dengan tema atau seri dari boneka tersebut. Kotak kemasan yang asli memiliki warna yang lebih kontras dan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan yang palsu, yang biasanya lebih kecil dan memiliki warna yang cenderung lebih krem.

Baca Juga: Labubu Lewat! Dua Gantungan Tas Nagita Slavina Ini Harganya Setara Dua Motor Nmax!

Pada kotak kemasan Labubu yang asli dilengkapi dengan barcode yang mengarah langsung ke website, sedangkan yang palsu tidak memiliki barcode tersebut.

2. Boneka

Boneka Labubu asli biasanya disegel dalam plastik yang rapat untuk menjaga kualitas dan keasliannya. Plastik segel yang asli terdapat tulisan "Pop Mart" yang tercetak jelas pada permukaannya. Sementara pada versi yang palsu, tulisan tersebut tidak ada.

Perbedaan juga bisa dilihat dari bentuk fisik boneka. Kaki Labubu asli biasanya lebih lurus, sementara yang palsu kakinya cenderung lebih lebar dan terlihat mengangkang. Sementara untuk bagian telinga, Labubu asli memiliki telinga yang lebih rapat dan yang palsu lebih renggang. Dan untuk wajah, Labubu asli memiliki wajah tegap sementara versi palsunya cenderung lebih menunduk.

Labubu yang asli memiliki bulu yang lebih tebal dan tampak lebih padat, sedangkan versi palsu memiliki bulu yang lebih tipis dan agak lurus. Selain itu, kepala labubu yang asli dapat berputar 360 derajat, sementara pada versi palsu kepalanya tidak bisa berputar seperti itu.

3. Logo

Logo pada boneka Labubu yang asli juga memiliki perbedaan signifikan dibandingkan dengan yang palsu. Selain desainnya yang berbeda, bahan logo pada Labubu asli terasa lebih halus, sementara logo pada versi palsu biasanya lebih kasar.

4. Harga

Boneka Labubu asli biasanya memiliki harga yang relatif stabil dan sesuai dengan kualitasnya. Hati-hati dengan penawaran harga yang terlalu murah, karena bisa jadi itu adalah produk palsu.

Demikian ulasan mengenai cara memastikan keaslian labubu.

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Vania Rossa

Tag:  #awas #labubu #palsu #begini #cara #memastikan #keasliannya

KOMENTAR