Curhatan ART yang Tinggalkan Rumah Indy Barends, Benarkah Gegara Gaji Kecil?
Indy Barends di kawasan Mampang, Jakarta (6/1/2023). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
14:23
15 September 2024

Curhatan ART yang Tinggalkan Rumah Indy Barends, Benarkah Gegara Gaji Kecil?

Indy Barends baru-baru ini meluapkan kesedihannya usai ditinggal asisten rumah tangga (ART) bernama Mbak Siti atau yang karib disapa Siti Stereo. Kepergian Siti santer disebut karena masalah gaji.

Menurut penuturan Indy Barends, Siti awalnya pamit pulang kampung kepadanya. Indy pun memberikan izin kepada Siti karena ART-nya juga mengaku akan kembali sesuai hari yang dijanjikan.

Tetapi, hingga waktunya tiba, dikisahkan oleh Indy Barends, Siti tak kunjung kembali ke rumahnya. Bahkan, tak ada kabar.

Gara-gara hal itu, ART Indy Barends dianggap mengundurkan diri meski alasannya masih abu-abu.

Baca Juga: Kronologi Indy Barends yang Ditinggal ART, Gara-Gara Gaji Tak Pernah Naik selama 4 Tahun Bekerja?

Indy Barends berpesan kepada Siti yang sudah bekerja dengannya selama 4 tahun belakangan agar tetap bisa berhubungan baik.

"Jadi kalau Siti masih mau berhubungan baik dengan kami, mari kita berhubungan dengan sangat baik. Kita sudah lama berhubungan bahkan seperti keluarga," ujar Indy sambil berkaca-kaca di acara Pagi-pagi Ambyar.

Konten Indy Barends dan Siti, mantan ART-nya. (TikTok)Konten Indy Barends dan Siti, mantan ART-nya. (TikTok)

Di sisi lain sosok Siti kini aktif muncul di TikTok. Siti kerap membagikan video dirinya ketika membuat konten di akun pribadinya.

Bahkan dia juga mulai endorse produk dan mempromosikan kos-kosan di kampung halamannya di Purwokerto, Jawa Tengah.

Tak kalah menjadi sorotan adalah ketika Siti mengunggah konten sedang mencari lowongan pekerjaan dengan gaji Rp3 juta.

Baca Juga: Indy Barends Ungkap Alasan Tutupi Pernikahan Ulang Indra Bekti dan Aldila Jelita

"Cari loker yang gajinya 3 juta, sedikit jaga anak juga mau apa jaga orang tua, yang penting jangan serabut," tulisnya.

Lewat postingannya, Siti kerap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari netizen tentang alasannya meninggalkan pekerjaan di rumah Indy Barends. Dia juga blak-blakan menyinggung soal gaji hingga dirinya yang kini mengikuti program hamil (promil).

Siti mengisyaratkan gajinya selama bekerja di rumah Indy Barends tak menyentuh Rp3 juta. Sementara itu, saat ini kebutuhan hidupnya bertambah.

"Masa saya udah kerja 4 tahun gajinya segitu-gitu aja. Sekarang kan aku anaknya udah gede kebutuhan anak tambah," tulisnya.

Wanita yang juga mengaku pernah kerja di luar negeri ini mengatakan dirinya sebenarnya sudah mencoba untuk meminta naik gaji tapi tak dikabulkan.

"Mbak Siti kalau masalah gaji bisa diomongin, jangan dipendem kalau majikannya gak setuju baru keluar biar tidak ada penyesalan, sekarang cari kerja susah lo dengan lingkungan yang baik," sentil netizen.

"Sudah kak, tapi respons malah bikin hati kurang baik, saya pilih mundur buat apa saya bertahan," terang Siti.

Tak cukup sampai di situ, ketika disinggung ingin mendapat gaji seperti pekerja di rumah Raffi Ahmad, Siti memberikan jawaban seperti ini.

"Enggak harus gaji sama kayak kak Rafi yang penting sesuai aja karena pekerjaannya ya gitu aja. Saya juga tahu enggak mungkin minta gaji segede kayak di rumah kak Rafi," ungkapnya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #curhatan #yang #tinggalkan #rumah #indy #barends #benarkah #gegara #gaji #kecil

KOMENTAR