Profil San Salvator, Bela Kaesang Tapi Gagap saat Jelaskan Private Jet Bobby Nasution
San Salvator (YouTube/Official iNews)
17:28
13 September 2024

Profil San Salvator, Bela Kaesang Tapi Gagap saat Jelaskan Private Jet Bobby Nasution

Bela Kaesang dengan mengatakan bahwa Kaesang bukan pejabat publik, sosok San Salvator pun berhasil mencuri perhatian masyarakat. Salah satu tayangan yang bertajuk ‘Rakyat Bersuara’ yang ditayangkan di iNews pada Rabu (11/09/2024) ramai menjadi perbincangan warganet terutama di media sosial usai San Salvator memberikan tanggapannya.

San Salvator ditanya mengenai polemik pesawat jet pribadi yang digunakan oleh Kaesang Pangarep dan sang istri, Erina Gudono, saat berangkat ke Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu. San menyatakan bahwa fasilitas jet pribadi tersebut tidak termasuk dalam unsur gratifikasi.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Jokowi Mania ini mengungkapkan bahwa untuk mengaitkan dugaan gratifikasi dalam fasilitas tersebut, perlu melihat status Kaesang. Ia mengatakan bahwa Kaesang berstatus pengusaha, bukan pejabat publik ataupun penyelenggara negara.

Potongan video dari program ini pun diunggah oleh akun X @narkosun pada Jumat (13/09/2024) dan telah mendapat lebih dari 114 ribu tayangan. Warganet pun juga ramai memberikan tanggapan mereka mengenai video ini.

Baca Juga: Kiky Saputri Jawab Isu Kaesang Menghilang: Nyarinya Cuma di X sih

“Ketika ditanyakan gratifikasi atau tidak dengan pertanyaan lanjutannya, secara otomatis itu clear tidak termasuk unsur (gratifikasi),” jelas San Salvator pada program tersebut.

Saat ditanya oleh pemandu acara bagaimana pendapatnya tentang polemik pesawat jet pribadi yang juga disangkutpautkan dengan menantu Jokowi, yakni Bobby Nasution, San Salvator terlihat langsung tergagap dan ragu-ragu untuk menanggapi.

Pernyataan San Salvator ini pun mengundang rasa penasaran warganet akan sosoknya. Siapa sebenarnya San Salvator yang merupakan Waketum Jokowi Mania ini?

Profil San Salvator

Sejauh ini hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi lebih lengkap mengenai siapa sebenarnya sosok San Salvator. Namun, Sal Salvator kini dikenal sebagai Wakil Ketua Umum atau Waketum Jokowi Mania.

Baca Juga: Lancar Bela Kaesang Terkait Dugaan Gratifikasi, Relawan Jokowi Tampak Bingung Ditanya Soal Bobby Nasution

Jokowi Mania sendiri merupakan organisasi atau tim relawan pendukung Joko Widodo selama Pemilihan Presiden pada tahun 2014-2019 yang lalu. Kini, nama ‘Jokowi Mania’ dikabarkan sudah bertransformasi menjadi Prabowo Mania 08 untuk mendukung pencapresan Prabowo Subianto di tahun 2024 ini.

Jokowi Mania sendiri dipimpin oleh Ketua Umum DPP Immanuel Ebenezer. Pada program ‘Rakyat Bersuara: Jet Kaesang Gratifikasi atau Hak Pribadi’, San Salvator diperkenalkan sebagai Waketum Jokowi Mania.

Kontributor : Rizky Melinda

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #salvator #bela #kaesang #tapi #gagap #saat #jelaskan #private #bobby #nasution

KOMENTAR