Bos Jadi Pacar? Berikut Ini 6 Hal yang Perlu Diingat saat Menjalin Hubungan Asmara dengan Atasan
Seorang atasan yang sedang berbicara dengan rekan kerjanya di kantor. (Freepik)
11:00
12 September 2024

Bos Jadi Pacar? Berikut Ini 6 Hal yang Perlu Diingat saat Menjalin Hubungan Asmara dengan Atasan

- Kantor telah menjadi salah satu tempat yang akrab bagi para pekerja kantoran. Setiap pekerja pastinya menghabiskan waktu hingga setengah hari lamanya di kantor.

Jangan kaget jika nantinya kita bisa menemukan sahabat di kantor. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan pacar atau pasangan di lingkungan kerja ini.

Sering berkomunikasi dengan rekan kerja tidak jarang menimbulkan benih-benih cinta. Berawal dari ngobrol santai, lalu perlahan-lahan menantikan balasan chatnya.

Sah-sah saja menjalin hubungan asmara dengan rekan kerja, termasuk atasan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam hal ini.

Dikutip dari Lovepanky, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diingat saat pacaran dengan bos.

Transparansi

Hal yang pertama adalah transparansi alias tidak perlu ditutup-tutupi. Hal ini nantinya akan berdampak langsung dengan hubungan bersama rekan kerja lainnya.

Hubunganmu nantinya akan menjadi pusat operhatian orang banyak. Bersikaplah terbuka dan tetap bijak dalam menjalaninya.

Tetapkan Batasan

Hal berikutnya yaitu tetapkan batasan dalam hubungan. Contohnya seperti tidak membicarakan hubungan di kantor, tidak chattingan saat bekerja, dan sebagainya.

Kamu dan pasangan yang merupakan atasan harus memahami kapan waktu pacaran dan bekerja. Dengan adanya batasan yang diterapkan, hubungan kalian akan lebih romantis.

Persiapkan Hal Terburuk

Pepatah "sedia payung sebelum hujan" juga perlu kamu terapkan dalam hubungan ini. Persiapkan hal-hal terburuk yang akan terjadi, seperti contoh kalian berdua putus.

Diskusikan dengan pasangan bagaimana hubungan kalian nantinya jika nanti putus. Tidak bisa dipungkiri jika putus, nantinya akan memberikan dampak ke pekerjaan maupun dengan rekan kerja di kantor.

Dalam Hubungan Kalian Setara

Memang benar adanya kalau kamu sedang pacaran dengan atasan atau bos. Namun, bukan berarti dia bisa seenaknya kepadamu.

Dalam hubungan asmara, penting untuk menerapkan kesetaraan. Tidak ada yang levelnya di atas atau di bawah.

Jangan ragu untuk beradu argumen atau memberinya kritik. Hal ini nantinya akan bisa sangat berpengaruh terhadap hubungan kalian kedepannya.

Pasti Jadi Gosip Kantor

Mau tidak mau, menjalin hubungan khusus dengan atasan akan menimbulkan gosip di lingkungan kantor. Kamu harus menerima fakta ini, mau tidak mau.

Cara untuk meng-handle hal ini adalah jangan biarkan rekan kantor berasumsi apapun. Semakin kamu tidak memberikan penjelasan, maka gosip aneh-aneh akan semakin berseliweran.

Tetap Konsisten dalam Pekerjaan

Tidak jarang mereka yang menjalin hubungan asmara di kantor terjadi perubahan dalam performa kinerjanya.

Bisa lebih baik, atau malah jauh lebih buruk. Kinerja yang menurun bisa jadi bensin gosip rekan-rekan kerja yang tahu kondisimu.

Maka dari itu, jaga performa pekerjaan apapun alasannya. Terdengar mudah, namun memang sulit untuk dilakukan.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #jadi #pacar #berikut #yang #perlu #diingat #saat #menjalin #hubungan #asmara #dengan #atasan

KOMENTAR