Kopi Terbaik Berdasarkan Zodiak: Cocok Untuk Dinikmati di Pagi Hari
Ilustrasi orang yang gemar minum kopi di pagi hari. (freepik/ansiia)
15:12
11 September 2024

Kopi Terbaik Berdasarkan Zodiak: Cocok Untuk Dinikmati di Pagi Hari

 

Bagi sebagian orang kopi adalah minuman wajib untuk dinikmati di pagi hari. Bahkan di beberapa negara, orang-orang memulai pagi dengan secangkir kopi. Orang-orang mengandalkan kopi agar tetap terbangun untuk menjalani kegiatan sehari hari dan tetap terjaga di kala akan bekerja hingga larut malam.


Saat ingin meminum kopi biasanya kita kebingungan kopi apa yang akan dinikmati. Beberapa orang mungin hanya mengenal sedikit jenis-jenis kopi, seperti kopi manis atau pahit, kopi panas atau dingin, atau kopi yang light dan dark roast.


Sebenarnya, banyak sekali jenis-jenis kopi di dunia ini. Namun, banyak orang yang hanya akan meminum satu jenis kopi saja karena jika mencoba kopi jenis lain takut tidak enak dan bukan seleranya. Sehingga tidak heran, kebanyakan orang tetap meminum kopi yang sama setiap pagi.


Dilansir dari Parade.com, berikut beberapa kopi terbaik berdasarkan zodiak yang dapat dinikmati di pagi hari:


Aries: Americano


Aries adalah zodiak yang penuh semangat dan berjiwa besar. Pribadi dengan zodiak ini suka memulai hari lebih awal dan melakukan aktivitas sampai kehabisan energi. Begitu banyak hal yang harus dilakukan meskipun waktu yang dimiliki sedikit. Orang dengan zodiak ini perlu sedikit dorongan energi untuk dapat menjalankan aktivitas sehari-harinya.


Maka dari itu, Americano adalah kopi yang cocok dinikmati untuk Aries. Americano adalah espresso yang ditambahkan air panas. Minuman ini mengandung kafein yang banyak dibandingkan dengan secangkitr kopi biasanya. Kopi ini cocok diminum bagi Anda yang ingin tetap berenergi dan terjaga sepanjang hari.


Taurus: Dalgona Coffee


Taurus adalah pecinta kemewahan sehingga mereka seringkali tidak menghabiskan biaya pada makanan atau minuman. Seseorang yang berzodiak Taurus bukanlah orang yang akan bangun dengan matahri, melainkan lebih suka membiarkan hari berjalan dengan sendirinya.


Kopi adalah hal yang mutlak untuk memulai hari. Bagi Taurus, Dalgona Kopi adalah kopi yang cocok dinikmati saat pagi hari. Kopi ini dibuat dengan mencampurkan kopi bubuk instan, gula, dan air hangat kemudian dikocok hingga mengental. Kopi ini hanya tinggal ditambahkan dengan susu dingin atau panas, sehingga akan menjadikannya sebuah kopi yang lezat dan creamy.


Gemini: Kopi Breve


Gemini adalah zodiak yang suka menjalani hidup dengan cara yang tak biasa, kadang bisa sampai mengganggu jam tidur. Suatu pagi, Gemini bisa saja bangun pagi-pagi sekali, tetapi keesokan harinya Gemini bisa menghabiskan waktu seharian di tempat tidur.


Kopi Breve adalah kopi berbasis espresso yang ditambahkan dengan setengah krim atau half and half. Rasa Kopi Breve seperti Cappuccino, tapi bukan dengan tambahan susu. Kopi ini cocok untuk para Gemini karena rasanya tidak terlalu manis dan tidak terlalu kuat. Kopi ini memberikan keseimbangan yang sempurna bagi hidup mereka.


Cancer: Iced Latte


Cancer adalah zodiak penyuka hal-hal klasik. Pagi hari adalah waktu yang sakral bagi mereka untuk memulai hari dengan kedamaian dan ketenangan. Ketika berbicara soal kekuatan secangkir kopi di pagi hari, Cancer akan memilih sesuatu yang ringan, manis, dan menyegarkan.


Iced Latte atau es latte adalah kopi yang cocok bagi seorang Cancer. Kopi yang dibuat dengan espresso dan susu yang di stim dengan tambahan krim ini dapat dinikmati dengan tambahan vanila atau karamel untuk menambahkan cita rasa.


Leo: Macchiato


Leo adalah zodiak yang berapi-api dan berani. Setiap hari akan digunakan sebagai kesempatan baru untuk pergi keluar dan membuat keajaiban. Seorang Leo adalah orang yang suka bangun pagi dan di malam hari perlu istirahat yang cukup.


Tidak ada salahnya bagi Leo untuk menikmati secangkir kopi di pagi hari. Macchiato adalah kopi asal Italia yang dibuat dengan bahan dasar espresso dengan menambahkan sedikit susu. Kopi ini kaya akan kafein dan memiliki rasa manis berasal dari susu. Tidak hanya enak, tetapi juga memiliki tampilan yang menawan untuk dibagikan ke media sosial.


Virgo: Cappucino


Virgo adalah zodiak yang sangat praktis dan tidak suka membuat sesuatu menjadi rumit. Ada banyak hal yang perlu diselesaikan oleh Virgo. Seseorang yang berzodiak Virgo adalah orang yang terstruktur sehingga mereka akan berpegang teguh pada jadwal yang telah ditetapkan.


Ketika harus meminum kopi, maka Virgo akan memilih kopi yang tidak perlu repot untuk membuatnya. Cappuccino adalah kopi espresso yang diberi foam susu. Tidak hanya memiliki rasa yang kuat, tetapi juga manis. Cocok untuk Virgo yang perfeksionis.


Libra: Affogato


Libra adalah pecinta kehidupan yang baik. Mereka adalah individu yang mahir membuat aturan sendiri. Bagi mereka, hidup yang tepat adalah hidup yang seimbang. Misalnya Virgo akan memulai hari lebih awal di pagi hari, tetapi juga tahu bagaimana menikmati hari dengan hanya tidur dan bermalas-malasan.

Jiwa yang suka bersenang-senang dalam Virgo diibaratkan seperti Affogato. Affogato dibuat dengan satu shot espresso dan es krim di atasnya. Kopi pagi dengan dessert dalam satu hidangan tentunya dapat memanjakan lidah mereka.


Scorpio: Nitro Cold Brew


Seorang Scorpio adalah seseorang yang intens, mereka senang menikmati pagi dengan tenang dan santai. Ada banyak sekali hal yang dapat dilakukan di pagi hari, seperti olahraga atau meditasi. Mereka selalu berpikir bahwa bergerak adalah suatu hal yang penting.


Dengan menyeduh kopi bubuk di pagi hari adalah yang cocok untuk Scorpio karena mereka sangat menyukai sebuah proses. Untuk itu, meminum Cold Brew adalah hal yang sesuai bagi mereka. Cold Brew dibuat dengan menyeduh kopi bubuk dengan air secara perlahan selama berjam-jam. Hasil akhir dari kopi ini adalah kaya akan cita rasa kopi yang dingin dan pekat.


Sagittarius: Red Eye


Sagitarius tidak pernah melakukan rutinitas yang sama setiap pagi. Hidup mereka penuh dengan petualangan yang tak terduga, sehingga tak heran mereka adalah pecinta berat kopi.


Red Eye adalah kombinasi antara kopi drip dan espresso. Rasanya sangat mirip dengan Americano. Kopi ini memiliki banyak kafein sehingga cocok bagi Sagitarius yang sering pergi ke berbagai tempat dan bertemu dengan banyak orang.


Capricorn: Cortado


Orang yang berzodiak Capricorn adalah seseorang yang tidak suka basa-basi dan suka membuat segala sesuatu menjadi sederhana. Mereka adalah seorang pembuat rencana yang baik. Mereka juga tidak suka membuang-buang waktu dan lebih suka menghabiskan waktu di pagi hari dengan menyiapkan segala sesuatu dengan langkah yang benar.


Untuk seseorang yang menyukai kesederhanaan, Cortado adalah kopi yang cocok untuk dibuat karena pembuatannya yang sederhana dan mudah. Cortado dibuat dengan espresso dan susu dengan dengan komposisi tertentu. Menikmati kopi jenis ini akan membuat hari anda terus produktif tanpa harus membuang-buang waktu sedikitpun.


Aquarius: Matcha Latte


Aquarius dikenal sebagai zodiak yang suka bersenang-senang dan tidak suka memberitahu orang lain apa yang akan dilakukannya. Orang-orang akan menebak-nebak apa yang Aquarius lakukan selanjutnya.


Namun, Aquarius tahu apa yang ia inginkan, termasuk kopi apa yang akan mereka nikmati di pagi hari. Matcha Latte adalah minuman yang cocok dinikmati oleh Aquarius karena rasanya yang unik. Minuman ini dibuat hanya dengan mencampurkan bubuk matcha dengan air dan susu.


Pisces: Frappe


Pisces adalah zodiak yang suka melamun dan berandai-andai. Di pagi hari mereka akan menghabiskan waktu dengan mimikirkan semua petualangan indah yang akan dilakukannya sepanjang hari. Seseorang yang berzodiak Pisces bukanlah seorang yang suka terburu-buru. Mereka akan lebih sukan bersantai dan melakukan hal-hal kecil untuk memulai harinya dengan langkah yang benar.


Tentunya, membuat kopi sendiri adalah rutinitas yang disukai oleh para Pisces. Frappe yang dingin dan lezat sangat cocok dinikmati di pagi hari. Frappe adalah es kopi yang dibuat dengan menggunakan kopi instan dengan tambahan pemanis, seperti gula atau karamel, kemudian ditambah susu dan topping krim.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #kopi #terbaik #berdasarkan #zodiak #cocok #untuk #dinikmati #pagi #hari

KOMENTAR