Perbedaan Kepribadian Zodiak Leo Juli dan Leo Agustus
Ilustrasi: Perbedaan yang ada pada kepribadian Zodiak Leo Juli dan Leo Agustus. (Freepik)
15:00
10 September 2024

Perbedaan Kepribadian Zodiak Leo Juli dan Leo Agustus

Zodiak Leo yang berlambang singa dan dikendalikan oleh sebuah bintang yaitu Matahari sebagai pusat tata surya. Mereka yang zodiak leo tidak selalu memiliki kesamaan dan faktanya, Leo Juli dan Leo Agustus dianggap sebagai sisi yang sangat berlawanan di hutan Kosmik.

Alasan berdasarkan astrologi kenapa orang yang berzodiak sama bisa sangat berbeda kepribadiannya. Itu didasarkan tanda matahari yang hanyalah satu dari bagian kecil teka-teki rumitnya tanggal kelahiran zodiak Leo.

Rentang tanggal zodiak leo (23/8) hingga (22/8), siapapun yang lahir rentang waktu tersebut bisa memiliki bulan, Merkurius, Venus, Mars, dan tanda zodiak yang berbeda. Beberapa mungkin memiliki kualitas inti dalam zodiak Leo, tetapi perbedaan besar akan ada dalam cara hidup mereka.

Dikutip dari bustle.com, Perbedaan Leo Juli dan Agustus terlihat pada cara berkomunikasi, menjalin relasi, mengatur emosi, ekspresi diri, dan tindakan pada berbagai hal. Astrologi tradisional memecah menjadi tiga subdivisi yang disebut decan, dan cara pengelompokan ini untuk mengubah energi tanda diekspresikan.

Pengelompokan tersebut ditandai tepat 30 derajat pada roda zodiak, dan Matahari bergerak sekitar satu derajat per hari. Jadi sepuluh derajat pertama mewakili decan pertama, selanjutnya sepuluh derajat kedua merupakan decan kedua dan sepuluh derajat terakhir adalah decan ketiga.

Ini berarti semua leo pada bulan Juli adalah decan pertama, sementara sebagian besar Leo bulan Agustus adalah decan kedua atau ketiga, kecuali yang lahir pada tanggal 1 atau 2 Agustus. Pertimbangan decan tersebut dapat dilihat dari beberapa perbedaan utama antara Leo Juli dan Leo Agustus.

Berikut lapisan variasi yang dapat terlihat lebih dalam pada tanda api yang ada pada zodiak Leo:

1. Leo bulan Juli adalah yang paling merepresentasikan seorang Leo

Dilihat dari planet yang menguasai Leo adalah matahari, tetapi kebanyakan Leo lahir selama bulan Agustus merupakan decan kedua atau ketiga. Berarti Leo agustus memiliki planet sekunder yang mempengaruhi bersinarnya energi diri Leo.

Leo Juli merupakan decan pertama hanya dikuasai oleh matahari, mereka yang lahir pada bulan ini mewujudkan kualitas diri Leo yang paling murni. Semua kelebihan dan kelemahan yang terdapat pada energi Leo dikaitkan akan lebih terlihat menonjol dan jelas pada Leo Juli.

Hal yang dapat terlihat menonjol seperti kehidupan mereka bagaimana mana mengekspresikan drama, kreativitas, kepercayaan diri, keberanian, dan keinginan kuat yang mereka miliki.

2. Leo bulan Agustus lebih berpendirian

Mereka yang lahir pada Leo Agustus kebanyakan adalah decan kedua atau ketiga, ini berarti planet yang menguasai mereka adalah Jupiter (planet pertumbuhan) atau Mars (planet aksi). Kedua planet ini menumbuhkan sifat dalam diri yang lebih bersemangat dan keras kepala.

Energi Leo yang ada pada bulan Agustus yang mungkin akan didapatkan pada kepribadian mereka bisa menjadi lebih kuat dalam mengambil sikap terhadap berbagai hal atau lebih dalam mengekspresikan pendirian mereka dengan sekitar daripada Leo Juli.

3. Leo bulan Juli adalah pusat perhatian alami

Leo Juli sebagai zodiak yang diperintah oleh matahari tentu akan suka menjadi pusat perhatian. Tanda matahari merupakan pusat tata surya yang mempengaruhi Leo Juli dapat menarik perhatian banyak orang daripada siapapun.

Sebagai Leo decan pertama yang memperoleh kehangatan astrologi matahari paling kuat, mereka yang berkharisma tidak akan mampu menahan diri untuk tidak menarik perhatian orang. Tentu hal ini membuat mereka merasa terpesona pada diri sendiri karena menjadi pusat perhatian banyak orang.

Jadi pesan yang dapat diambil agar Leo Juli tidak terlalu memandang diri mereka lebih tinggi daripada yang lain, mereka perlu untuk bersikap menahan diri supaya tetap rendah hati. Kualitas diri untuk tetap rendah hati ini sedikit lebih mudah dimiliki oleh Leo Agustus karena mereka berpendirian teguh tidak mudah terpengaruh pandangan orang lain.

4. Leo bulan Agustus lebih spontan

Leo adalah zodiak yang berpendirian teguh, yang berarti mereka sangat pandai dalam menghadapi berbagai hal sendiri dan kebanyakan memiliki etos kerja yang tinggi. Namun kebanyakan Leo Agustus yang dikuasai planet Jupiter (periang) atau Mars (keras kepala), Leo ini cenderung memiliki sifat yang lebih spontan.

Sifat Leo Agustus yang spontan ini lebih mengarah liar daripada Leo bulan Juli. Sementara dalam menghadapi sesuatu semua Leo cukup tenang dalam membuat keputusan, terlebih Leo Agustus cenderung lebih kuat untuk mengikuti pendirian mereka dan bertindak dengan tepat.

5. Leo bulan Juli lebih kreatif dan ekspresif

Sebagai Leo Juli yang diperintah sepenuhnya oleh matahari yang menjadi pusat kehidupan. Leo ini meningkatkan keinginan mereka dengan mengekspresikan diri melalui kreativitas. Semua leo didorong oleh keinginan mereka dan menjadi pribadi bawaan untuk mengekspresikan diri pada kreativitas.

Leo menjadikan diri mereka sebagai seorang seniman berbakat yang mengabdi pada keinginan diri. Namun, Leo Juli mungkin menemukan diri mereka untuk melakukan cara yang lebih nyata atau terlihat yang dituangkan pada sebuah karya seperti seni visual, music, atau pertunjukan.

6. Leo bulan Agustus adalah pemimpin alami

Semua Leo kebanyak dipuji karena memiliki keberanian dan kepercayaan dirinya, tetapi khusus Leo Agustus memiliki kecenderungan diri yang ambisius secara alami. Leo Agustus mungkin memiliki sifat ambisius dalam mencapai suatu hal daripada Leo Juli yang mementingkan pusat perhatian sekitar dan kreatifitas,

Sifat ambisius dalam Leo bulan Agustus karena mereka dikuasai oleh planet Mars, yang semuanya tentang mengambil tindakan dan mencapai tujuan. Ini memberikan mereka kelebihan dalam astrologi pada keterampilan kepemimpinan, sehingga mereka memiliki dorongan atas mereka sendiri dan mengambil inisiatif.

 

Deskripsi singkat: Perbedaan yang ada pada zodiak Leo Juli dan Agustus bisa menjadi gambaran pada diri seseorang dan memberikan pedoman pengembangan kelebihan serta menghadapi kelemahan diri masing-masing karakteristik. Kepribadian dalam diri masing-masing Leo Juli dan Agustus sangat berbeda dan pola pikir yang terbentuk dalam diri mereka cenderung memiliki arah yang berlawanan, seperti berkomunikasi, menjalin relasi, mengatur emosi, ekspresi diri, dan bertindak. Selain itu, Tidak selalu Leo Juli dianggap lebih Kreatif dan sebaliknya tidak juga Leo Agustus memiliki kepribadian sebagai pemimpin alami.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #perbedaan #kepribadian #zodiak #juli #agustus

KOMENTAR