Biaya Pendidikan Terus Naik, Bisakah Dana Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?
Dana pendidikan anak. (Elements Envato)
19:04
25 Agustus 2024

Biaya Pendidikan Terus Naik, Bisakah Dana Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?

Pendidikan adalah salah satu investasi paling berharga yang dapat diberikan orang tua kepada anak-anak mereka. Namun, biaya pendidikan yang terus meningkat seringkali menjadi tantangan besar.

Pinjaman dana pendidikan dapat menjadi solusi efektif untuk memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak tanpa membebani keuangan keluarga secara berlebihan. Hal itu membuat AEON Credit Service Indonesia (ACSI) bekerja sama dengan Jaringan IDN (Infra Digital Nusantara) meluncurkan pinjaman dana pendidikan agar para orang tua dapat terus memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak mereka.

 "Pinjaman dana pendidikan ini diharapkan bisa memudahkan para orang tua siswa untuk mendapatkan akses pembiayaan untuk membayar kebutuhan biaya sekolah yang bekerjasama dan terdaftar di Jaringan IDN. Besar harapan kami dapat menjadi jembatan akses pembiayaan yang merata untuk membantu para orang tua siswa menyiapkan kebutuhan biaya pendidikan di Indonesia." ungkap Presiden Direktur AEON Credit Service Indonesia, Yasunori Narabayashi dalam keterangannya. 

"Pembayaran biaya sekolah tepat waktu sangat penting untuk operasional sekolah, namun juga merupakan beban yang signifikan bagi orang tua. Kami selalu mencari cara untuk menjembatani kesenjangan ini dan menyediakan lebih banyak opsi pembayaran biaya sekolah," tutur Indah Sari Maryani, Direktur Jaringan IDN.

Baca Juga: Adu Pendidikan Erina Gudono Vs Selvi Ananda, Jurusan Kuliah Istri Kaesang Tengah Disorot

Ada beragam manfaat dari program pinjaman dana pendidikan yang bisa dirasakan oleh orangtua ini, di antaranya akses pendidikan berkualitas, meringankan beban finansial, membantu perencanaan keuangan, hingga mendukung pendidikan nasional.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #biaya #pendidikan #terus #naik #bisakah #dana #pinjaman #pendidikan #jadi #solusi

KOMENTAR