Jepang Subsidi 35 Miliar Yen untuk Perusahaan yang Beroperasi di Asia Tenggara, Termasuk Indonesia
Gedung Kementerian Ekonomi Perdagangan dan Industri (METI) Jepang di Kasumigaseki Tokyo. Pemerintah Jepang mengumumkan akan memberikan subsidi sekitar 35 miliar yen untuk perusahaan Jepang yang beroperasi di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. 
11:40
16 Agustus 2024

Jepang Subsidi 35 Miliar Yen untuk Perusahaan yang Beroperasi di Asia Tenggara, Termasuk Indonesia

- Pemerintah Jepang mengumumkan akan memberikan subsidi sekitar 35 miliar yen untuk perusahaan Jepang yang beroperasi di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Subsidi senilai 35 miliar yen akan dimanfaatkan untuk pengembangan teknologi lokal guna meningkatkan daya saing perusahaan Jepang di bidang pertumbuhan, seperti mobil dan energi generasi berikutnya.

"Untuk di Indonesia Itochu Corporation dan Toyo Engineering akan bersama-sama mendukung pembangunan pabrik amonia, yang menarik perhatian sebagai bahan bakar generasi berikutnya di Indonesia. Mereka akan mendapatkan subsidi dari pemerintah Jepang," ungkap sumber Tribunnews.com dari Kementerian Ekonomi Perdagangan dan Industri Jepang (METI), Kamis (15/8/2024).

Menurut METI, pemerintah telah memutuskan untuk mensubsidi sekitar 35 miliar yen untuk 15 perusahaan Jepang yang mengembangkan bisnis seperti mobil dan energi generasi berikutnya di ASEAN sejalan dengan perkembangan teknologi lokal.

Secara khusus Isuzu Motors dan Mitsubishi Corporation akan bersama-sama mendukung proyek untuk mengembangkan EV atau kendaraan listrik dan stasiun pengisian daya di Thailand.

Demikian pula Itochu Corporation dan Toyo Engineering akan bersama-sama mendukung pembangunan pabrik amonia, yang menarik perhatian sebagai bahan bakar generasi berikutnya di Indonesia.

Mengingat kehadiran China yang berkembang di Asia Tenggara--di mana pertumbuhan ekonomi terus berlanjut--pemerintah Jepang bermaksud untuk meningkatkan daya saing perusahaan Jepang di bidang pertumbuhan dengan memberikan dukungan keuangan kepada pemerintah Thailand.

Pemerintah Jepang bermaksud untuk memperkuat kerja sama dengan negara-negara berkembang di Global South, yang diperkirakan akan tumbuh di masa depan.

Dan juga akan mendukung perusahaan Jepang yang berekspansi ke Afrika, Amerika Tengah dan Selatan, dan negara-negara lain di masa depan.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: [email protected] Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #jepang #subsidi #miliar #untuk #perusahaan #yang #beroperasi #asia #tenggara #termasuk #indonesia

KOMENTAR