Akan Ada 100.000 Veteran Tentara Israel yang Cacat pada Tahun 2030, Kata Militer Israel Memerkirakan
Tentara Israel (IDF) mengevakuasi rekan mereka yang terluka parah dalam pertempuran di Jalur Gaza. Di lingkungan Zaytoun, pasukan IDF dilaporkan menghadapi perlawanan sengit faksi-faksi milisi perlawanan Palestina di mana Brigade Al Qassam, Brigade Al QUds, dan Brigade Martir Al-Aqsa menyatukan serangan mereka terhadap pasukan IDF. 
12:40
15 Agustus 2024

Akan Ada 100.000 Veteran Tentara Israel yang Cacat pada Tahun 2030, Kata Militer Israel Memerkirakan

Kementerian pertahanan Israel mengumumkan pada 14 Agustus bahwa divisi rehabilitasi tentara telah merawat lebih dari 10.000 tentara sejak 7 Oktober.

Lebih dari 10.000 tentara telah dirawat oleh divisi rehabilitasi tentara sejak dimulainya perang genosida di Gaza.

Menurut data tersebut, 37 persen dari mereka yang dirawat mengalami "trauma fisik pada anggota tubuh mereka," sementara 35 persen "menderita PTSD atau gangguan mental lain yang disebabkan oleh trauma." Enam puluh delapan persen dari mereka yang dirawat adalah anggota cadangan.

Lebih jauh lagi, divisi rehabilitasi memperkirakan bahwa pada tahun 2030, akan ada sekitar 100.000 veteran cacat, dengan setengahnya terkait dengan kesehatan mental.

“Kementerian Pertahanan kini tengah mendiskusikan strategi untuk menyerap dan merawat mereka yang terluka dalam perang, di samping sekitar 62.000 veteran IDF cacat yang telah dirawat oleh divisi tersebut sebelum perang,” Haaretz melaporkan pada hari Rabu.

Angka yang mencengangkan ini muncul saat genosida Israel terhadap warga Palestina di Gaza mendekati tahun pertama.

Meskipun telah meratakan wilayah itu dan membantai puluhan ribu orang, analisis terkini menunjukkan bahwa tentara hanya berhasil mengalahkan tiga batalyon Brigade Qassam , sayap bersenjata Hamas.

“Hingga 1 Juli, hanya tiga dari 24 batalyon ini yang tidak efektif dalam pertempuran, artinya mereka dihancurkan oleh militer Israel,” CNN melaporkan pada 5 Agustus, mengutip data yang dikumpulkan oleh Critical Threats Project (CTP) dan Institute for the Study of War (ISW).

"Delapan batalion efektif dalam pertempuran, mampu melaksanakan misi melawan tentara Israel di Gaza. Sebanyak 13 batalion sisanya telah terdegradasi, hanya mampu melakukan serangan gerilya sporadis dan sebagian besar tidak berhasil," tambahnya.

Pada bulan Maret, tentara Israel mengklaim 20 dari 24 batalyon Qassam telah “dibubarkan.”

Selain Brigade Qassam, Brigade Quds dari gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ), Brigade Syuhada Al-Aqsa, Brigade Mujahidin, dan beberapa faksi lain tetap bertahan di seluruh jalur tersebut dan terlibat dalam konfrontasi melawan tentara Israel.

Hampir dua persen dari seluruh penduduk Jalur Gaza telah dibunuh oleh Israel selama perang genosida di jalur tersebut, menurut angka yang dirilis pada 11 Agustus oleh Biro Pusat Statistik Palestina (PCBS).

SUMBER: THE CRADLE

Tag:  #akan #100000 #veteran #tentara #israel #yang #cacat #pada #tahun #2030 #kata #militer #israel #memerkirakan

KOMENTAR