Diselingkuhi dan Ditinggalkan, Wanita Ini Cabut Alat Bantu Hidup Suami yang Dirawat di ICU
(Shutterstock)
17:12
6 Agustus 2024

Diselingkuhi dan Ditinggalkan, Wanita Ini Cabut Alat Bantu Hidup Suami yang Dirawat di ICU

Keputusan seorang wanita Tiongkok untuk mencabut alat bantu hidup suaminya setelah diselingkuhi memicu perdebatan sengit di dunia maya. Menurut South China Morning Post, pria berusia 38 tahun dari provinsi Liaoning di timur laut Tiongkok baru-baru ini menderita pendarahan otak parah di rumah majikannya. Pria tersebut dikabarkan meninggalkan istrinya untuk tinggal bersama majikannya saat mereka masih menikah.

Setelah pria tersebut dirawat di ICU, staf medis berusaha mencari istrinya untuk mendapatkan izin operasi. Namun, dia tidak ditemukan. Tak lama kemudian, wanita kedua tiba di rumah sakit, mengidentifikasi dirinya sebagai istri pasien. Dr. Chen menjelaskan kepadanya tentang situasi kritis, menjelaskan bahwa pasien berada dalam keadaan koma dengan peluang kecil untuk bertahan hidup, bahkan dengan intervensi bedah.

Sementara itu, nyawa pasien untuk sementara ditopang oleh peralatan medis, dan biaya operasinya sangat tinggi.

Sang istri mengungkapkan bahwa suaminya tidak setia padanya selama lebih dari satu dekade, tidak menunjukkan dukungan emosional, dan tidak memberikan bantuan keuangan. Dia telah kehilangan keterikatan emosional padanya sejak lama. Dia menolak menandatangani formulir persetujuan dan meminta dokter melepas selang trakea pendukung kehidupan suaminya.

Baca Juga: Irwan Mussry Bisnis Apa Saja? Kekayaannya Jadi Omongan gegara Sikap Maia Estianty ke Tissa Biani

Khususnya, hukum Tiongkok mengharuskan dokter untuk memberi tahu keluarga pasien tentang risiko pembedahan dan mendapatkan persetujuan tertulis ketika pasien tidak dapat mengambil keputusan. Jika keluarga tidak setuju dengan pengobatan, kepala rumah sakit dapat mengizinkan tindakan yang diperlukan tanpa konsensus.

Tindakan mengejutkan sang istri ini menimbulkan pertanyaan tentang rumitnya cinta dan pengkhianatan. Menanggapi kejadian tersebut, salah satu pengguna media sosial menulis, ''Pria yang tidak setia ini berada dalam kondisi kritis dan operasi tidak mungkin menyelamatkannya. Ini adalah karmanya.'' Yang lain berkata, ''Dia tidak berperasaan. Tidak peduli apa pun, menghentikan pengobatan berarti menyerahkan hidup.”

Yang ketiga berkomentar, ''Istrimu akan menemanimu sampai tua. Memperlakukan istri Anda dengan baik berarti memperlakukan diri Anda sendiri dengan baik.”

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #diselingkuhi #ditinggalkan #wanita #cabut #alat #bantu #hidup #suami #yang #dirawat

KOMENTAR