Budget Mepet, Calon Pengantin Delegasikan Kerabat Sebar Kartu 'Anda Tidak Diundang'
Ilustrasi undangan pernikahan. (Shutterstock)
05:04
6 Agustus 2024

Budget Mepet, Calon Pengantin Delegasikan Kerabat Sebar Kartu 'Anda Tidak Diundang'

Sepasang calon pengantin yang akan segera menikah membuat salah satu anggota keluarganya terkejut setelah membagikan keputusan mereka untuk mengirimkan "kartu Anda tidak diundang" kepada orang-orang yang tidak masuk dalam daftar tamu pernikahan mereka.

Dalam forum populer Reddit, Wedding Shaming, salah satu sepupu berbagi reaksi mereka terhadap berita mengejutkan tersebut, menjelaskan bahwa pasangan tersebut merencanakan "pernikahan di taman kecil" di lokasi yang berjarak lima jam dari tempat tinggal semua orang dan memilih untuk membatasi jumlah tamu, karena anggaran mereka yang ketat. Karena besarnya biaya pernikahan mereka, kedua mempelai terpaksa menghilangkan sejumlah nama dari daftar tamu mereka. Jadi, alih-alih meninggalkan kelompok tak diundang itu tanpa sepatah kata pun, pasangan itu malah mengirimkan kartu.

"Saya baru tahu pasangan pengantin mengirimkan 'kartu' kepada orang-orang yang tidak diundang bahwa mereka akan segera menikah dan 'kamu ada di hati kami di hari istimewa ini' SEBELUM pernikahan," tulis Redditor.

Ilustrasi pengantin - doa untuk pengantin dalam Islam (Pixabay/Pexels)Ilustrasi pengantin - doa untuk pengantin dalam Islam (Pixabay/Pexels)

“Alasan mereka demi 'rasa ingin tahu dan memikirkan mereka'. Tapi yang saya tidak mengerti adalah mengapa mengirimkan ini SEBELUM pernikahan. Akan lebih masuk akal SETELAH dan mengirimkannya kepada mereka," tambah mereka.

Baca Juga: Mawaddah Ilona Anak Siapa, Orang Tuanya Ternyata Seorang Dermawan

Terlebih lagi, Redditor mengatakan bahwa para tamu yang diundang ke pesta pernikahan akan diberi tugas setelah upacara. Kecuali Anda berada di pesta pengantin, Anda perlu membantu menyiapkan resepsi. “Setelah upacara selesai pihak pernikahan akan berangkat untuk mengambil foto sementara TAMU menyiapkan meja untuk resepsi,” jelas sepupu tersebut. "Aku seperti apa??? Mereka tidak pernah BERTANYA apakah orang bersedia melakukan itu seolah-olah mereka hanya mendikte orang apa yang harus dilakukan," tulis mereka.

"Di mana rasa hormat, etiket, dan moral. Mereka mengatakan bahwa secara finansial mereka tidak bisa mempekerjakan orang untuk mendirikan rumah tetapi mereka punya waktu hampir 2 tahun untuk menabung dan apa yang mereka lakukan untuk menabung? Mereka pergi bepergian daripada menabung untuk pernikahan," sepupunya dikatakan. Mereka juga menulis bahwa kedua mempelai menugaskan orang tua mereka untuk mengurus urusan di hari besar mereka. Selain itu, pengantin wanita berencana mengundang teman-temannya ke acara bridal shower yang tidak akan diundang ke pernikahannya. "Doakan aku beruntung pada pernikahan yang akan datang ini," akhir poster aslinya.

Postingan Reddit dibagikan beberapa hari yang lalu. Sejak itu, ia telah mengumpulkan lebih dari ratusan suara positif. Di bagian komentar, pengguna setuju bahwa tindakan pasangan tersebut tidak menyenangkan.

"Apa yang mereka rencanakan menyebalkan dan tidak sopan dan itulah alasan untuk tidak hadir. Jika Anda ingin menemui keluarga dan melihat kemungkinan kecelakaan kereta api, jelaskan bahwa Anda tidak akan membantu mengatur apa pun," tulis salah satu pengguna. "Aku selalu mencari alasan untuk tidak pergi ke pesta pernikahan, dan ini akan menjadi jackpot," komentar yang lain.

"Saya kira pernikahannya akan lebih kecil dari perkiraan karena saya pasti akan menyampaikan penyesalan saya. Wow - sungguh sulit dipercaya," ungkap pengguna ketiga. "Tergantung apakah kamu ingin bertemu keluarga dan dalam keadaan sehat. Pergi dan siapkan beberapa meja. Nanti ketika mereka bertanya tentang apa yang terjadi dengan hadiahnya, katakan kamu pikir itu hadiahnya," saran yang lain.

Baca Juga: Mawaddah Ilona Anak Siapa? Pernikahannya Bak Pesta Rakyat, Tamu Dapat Tiket Umrah Gratis

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #budget #mepet #calon #pengantin #delegasikan #kerabat #sebar #kartu #anda #tidak #diundang

KOMENTAR