Jadi Menantu Kesayangan, Kate Middleton Ternyata Pernah Tolak Permintaan Raja Charles
Penampilan Perdana Kate Middleton di Depan Publik di Acara Trooping the Colour (Instagram/princeandprincessofwales)
02:08
26 Juli 2024

Jadi Menantu Kesayangan, Kate Middleton Ternyata Pernah Tolak Permintaan Raja Charles

Putri Kate (Kate Middleton) dan Raja Charles dikenal memiliki hubungan yang sangat dekat. Sama seperti mendiang Ratu Elizabeth, Charles tidak pernah menyembunyikan betapa berartinya Kate bagi kerajaan sejak pernikahannya dengan Pangeran William.

Meski sedang berjuang untuk kesehatan pribadinya, Kate tetap berdedikasi mendukung raja dan Keluarga Kerajaan. Para penggemar kerajaan telah melihatnya kembali tampil di publik dalam beberapa pekan terakhir, dengan penampilan di Trooping the Colour dan Wimbledon.

Namun, menurut penuturan adik iparnya, yakni Pangeran Harry, meskipun Putri Kate sangat berdedikasi pada perannya, ada satu permintaan khusus dari Raja Charles beberapa tahun lalu yang ditolak oleh Kate.

Penampilan Perdana Kate Middleton di Depan Publik di Acara Trooping the Colour (Instagram/princeandprincessofwales)Penampilan Perdana Kate Middleton di Depan Publik di Acara Trooping the Colour (Instagram/princeandprincessofwales)

Dalam memoirnya yang terlaris, Spare, Pangeran Harry mengungkapkan permintaan tidak biasa yang diajukan oleh ayahnya kepada Kate, yang mengungkapkan pandangannya tentang kehidupan di dalam Rumah Windsor di balik pintu tertutup.

Baca Juga: Meghan Markle Bongkar Momen Pertama Bertemu Keluarga Kerajaan, Suasana jadi Canggung Gegara Ia Memeluk Pangeran William

Harry mengklaim bahwa Charles meminta Kate untuk mengubah ejaan namanya, tetapi Kate menolak untuk memenuhi permintaan tersebut, yang dibuat untuk alasan yang cukup tidak biasa.

"Sudah ada dua lambang kerajaan dengan huruf C dan mahkota di atasnya: Charles dan Camilla. Akan terlalu membingungkan jika ada yang lain," jelas Harry tentang permintaan ayahnya, menambahkan bahwa Charles berharap Kate akan mengubah ejaan namanya untuk menghindari kebingungan.

"Ubah menjadi Katherine dengan K, mereka menyarankan. Aku bertanya-tanya sekarang apa yang terjadi dengan saran itu." kata Harry.

Harry juga mengklaim bahwa pada saat saran itu diajukan, kakaknya William terlihat tidak banyak berkomentar.

"Aku menoleh ke Willy, memberinya tatapan yang mengatakan 'Kamu mendengarkan ini?' Wajahnya kosong." tutur Harry.

Baca Juga: Tips Diet Ala Meghan Markle, Konsumsi Makanan Sehat Tapi Tetap Minum Alkohol

Meskipun ada potensi kebingungan mengenai lambang kerajaan, Kate tetap mempertahankan ejaan nama lengkapnya, Catherine. Namun keputusan itu tampaknya tidak mempengaruhi kedekatan hubungan yang dinikmatinya dengan ayah mertuanya.

Setelah Kate mengumumkan bahwa dia menjalani perawatan kanker, Charles tidak ragu untuk memberikan dukungan kepada putri menantunya yang tercinta dan memuji keberanian yang ditunjukkan dalam pesan video emosional yang mengungkapkan tantangan kesehatan yang dihadapinya.

Ratu Elizabeth juga menunjukkan dukungannya untuk Kate dan komitmennya terhadap monarki pada tahun 2019, ketika dia memberi Kate gelar Dame Grand Cross of the Royal Victorian Order (GCVO) - pangkat tertinggi yang diberikan oleh raja. Penghargaan khusus ini diumumkan pada ulang tahun pernikahan kedelapan William dan Kate.

Ahli kerajaan Katie Nicholl menjelaskan saat itu menulis untuk Vanity Fair bahwa "GCVO adalah bentuk lebih lanjut (dan sinyal publik yang sangat jelas) dari penghargaan dan dukungan Ratu terhadap Kate.

Editor: Bella

Tag:  #jadi #menantu #kesayangan #kate #middleton #ternyata #pernah #tolak #permintaan #raja #charles

KOMENTAR