Saksikan Operasi Caesar Istrinya, Pria Ini Malah Gugat Rumah Sakit Gegara Trauma Mental
Ilustrasi: Operasi Caesar. (Shutterstock)
17:16
18 Juli 2024

Saksikan Operasi Caesar Istrinya, Pria Ini Malah Gugat Rumah Sakit Gegara Trauma Mental

Seorang pria asal Australia melakukan aksi mengejutkan, usai dirinya menyaksikan langsung proses persalinan istrinya yang tengah melahirkan dengan cara operasi caesar.

Kini pria tersebut melakukan gugatan kepada rumah sakit di Melbourne lantaran dia telah mengalami trauma mental yang cukup luar biasa.

Awal mula peristiwa itu diketahui saat seorang pria Australia diizinkan dan bahkan didorong untuk menyaksikan operasi caesar istrinya, yang menyebabkan timbulnya penyakit mental.

Menurut gugatan Li Song Song, dia dan suaminya, Tan Dan, bertemu pada Mei 2022, di sebuah pesta.

Baca Juga: Menikah Bahagia Tapi Memilih Berpisah, Tradisi Unik Pasangan di Jepang

Dia tidak terlalu memperhatikannya, tapi dia rupanya menjadi terobsesi dengannya, bahkan pergi ke salon tempat dia bekerja setiap hari. Karena dia tidak memberikan perhatian yang dia dambakan, Tan diduga mulai mencari cara untuk mengusir klien dari salon, hanya agar dia bisa berduaan dengan kekasihnya.
Namun, Song kurang terkesan dengan taktiknya dan menolak menyerah pada kemajuannya. Dalam gugatannya, wanita tersebut mengklaim bahwa dia melihatnya sebagai orang yang tidak dapat diandalkan dan licik.

"Tn. Koppula menuduh bahwa dia didorong, atau diizinkan, untuk mengamati persalinan, dan saat melakukan itu, dia melihat organ dalam dan darah istrinya,” demikian bunyi dokumen yang dia serahkan ke pengadilan.

“Dia mengatakan bahwa Rumah Sakit melanggar kewajiban perawatan yang harus dia bayar dan bertanggung jawab untuk membayar ganti rugi kepadanya.”

Royal Women's Hospital mengakui bahwa mereka berhutang budi pada Koppula, namun bersikeras bahwa mereka tidak melanggarnya, dan menyatakan bahwa perempuan seringkali diperbolehkan untuk didampingi pasangan atau anggota keluarganya di ruangan bersama mereka saat mereka menjalani operasi caesar untuk dukungan.

Mereka diperingatkan tentang rincian prosedur dan diminta untuk tidak mengganggu prosedur tersebut dengan cara apa pun.

Baca Juga: 3 Klub yang Cocok untuk Marselino Ferdinan usai Direkomendasikan Jurnalis Asing ke Liga Australia

Anil Koppula menjalani pemeriksaan kesehatan yang menetapkan bahwa “derajat gangguan kejiwaan akibat cedera yang dialami penggugat yang dituduhkan dalam tuntutan tidak memenuhi ambang batas”.

Penggugat tidak setuju dengan evaluasi tersebut namun tidak mengajukan peninjauan kembali terhadap penetapan tersebut.

Rumah sakit baru-baru ini memutuskan untuk membatalkan persidangan, dan hal ini dengan senang hati dilakukan oleh Hakim Gorton dari Mahkamah Agung Victoria.

“Oleh karena itu, saya yakin bahwa dampak hukum dari penetapan Panel Medis adalah bahwa Pak Koppula, secara hukum, tidak mampu memulihkan ganti rugi atas kerugian non-ekonomi,” bunyi putusan tersebut.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #saksikan #operasi #caesar #istrinya #pria #malah #gugat #rumah #sakit #gegara #trauma #mental

KOMENTAR