BREAKING NEWS: Presiden Biden Positif COVID-19 di Usia 81 Tahun, Gedung Putih Beberkan Kondisinya
Presiden Amerika Serikat Joe Biden (Twitter/@POTUS)
10:40
18 Juli 2024

BREAKING NEWS: Presiden Biden Positif COVID-19 di Usia 81 Tahun, Gedung Putih Beberkan Kondisinya

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani serangkaian kampanye di Las Vegas. Kantor berita Gedung Putih mengumumkan kabar ini pada Senin pagi, menimbulkan kekhawatiran tentang kesehatan Presiden yang saat ini telah berusia 81 tahun.

Biden diketahui berkampanye di Las Vegas selama akhir pekan, bertemu dengan sejumlah pendukung, pejabat lokal, dan menghadiri beberapa acara publik. Meskipun tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, termasuk penggunaan masker dan menjaga jarak, Biden mulai menunjukkan gejala ringan pada Minggu malam dan segera menjalani tes COVID-19.

Setelah dinyatakan positif, Joe Biden segera menjalani isolasi mandiri di Gedung Putih sesuai dengan pedoman kesehatan yang berlaku. Dr. Kevin O'Connor, dokter kepresidenan, menyatakan bahwa gejala yang dialami Presiden ringan dan ia berada dalam kondisi yang stabil.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. [Instagram/@joebiden]Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. [Instagram/@joebiden]

"Presiden Biden mengalami gejala ringan dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Kami akan terus memantau kondisinya secara ketat dan memberikan perawatan yang diperlukan," kata Dr. O'Connor.

Baca Juga: FBI Sebut Serangan ke Donald Trump Potensi Terorisme, Mantan Presiden Amerika Serikat Langsung Telepon Joe Biden

Berita ini datang pada saat yang krusial bagi pemerintahan Biden, dengan banyak agenda penting yang sedang berjalan, termasuk pembahasan anggaran nasional dan kebijakan luar negeri. Namun, Gedung Putih meyakinkan bahwa semua tugas kepresidenan akan tetap dijalankan dengan bantuan teknologi dan koordinasi tim.

Wakil Presiden Kamala Harris, yang dinyatakan negatif COVID-19, akan menangani beberapa tugas presiden yang memerlukan kehadiran fisik selama masa isolasi Biden.

Berbagai reaksi muncul dari kalangan politisi dan publik. Banyak yang mengirimkan doa dan harapan untuk kesembuhan cepat bagi Biden. Sementara itu, beberapa pihak menekankan pentingnya tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah mendapatkan vaksinasi lengkap.

"Ini adalah pengingat bagi kita semua bahwa pandemi belum berakhir dan kita harus terus waspada," kata Ketua DPR, Nancy Pelosi.

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden. [Reuters]Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden. [Reuters]

Tim medis Gedung Putih saat ini sedang melakukan pelacakan kontak untuk memastikan tidak ada penyebaran lebih lanjut di antara orang-orang yang berinteraksi dengan Presiden selama kampanye di Las Vegas.

Baca Juga: Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, Kepolisian Jepang Tak Mau Kecolongan dan Bakal Lakukan Ini

Dengan kasus COVID-19 yang masih ada, kejadian ini menjadi pengingat pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai langkah pencegahan utama.

Berita mengenai Presiden Joe Biden yang terkena COVID-19 akan terus dipantau, dan informasi terbaru akan disampaikan secepat mungkin oleh Gedung Putih.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #breaking #news #presiden #biden #positif #covid #usia #tahun #gedung #putih #beberkan #kondisinya

KOMENTAR