Bocah Ajaib! Usia 12 Tahun Lulus SMA, Siap Kuliah di Universitas New York
Suborno Bari (ist)
21:08
16 Juli 2024

Bocah Ajaib! Usia 12 Tahun Lulus SMA, Siap Kuliah di Universitas New York

Suborno Bari, seorang siswa berusia 12 tahun, telah lulus SMA setelah menyelesaikan kelas 10 dan 12, melewatkan kelas 5, 6, 7, 9, dan 11 dalam prosesnya.

Dia adalah lulusan termuda dari Malverne High School di Malverne, New York. Meski memiliki kecerdasan yang luar biasa, ia menyebutkan bahwa teman-temannya selalu menerimanya.

Keluarga Suborno mengatur pendidikannya untuk memastikan dia bersosialisasi dengan anak-anak seusianya selama jam sekolah agar bisa berkembang secara normal. Dia akan menghadiri kelas inti di tingkat kelas 8 di sekolah menengah setempat di pagi hari dan kemudian beralih ke kelas kelas 5 untuk kegiatan pilihan dan setelah sekolah.

Suborno Bari (ist)Suborno Bari (ist)

Rebecca Gottesman, direktur konseling sekolah K-12 di Malverne Union Free School District, menggambarkan Suborno sebagai siswa paling mengesankan yang pernah ia temui selama 25 tahun karirnya.

Baca Juga: Wajibkah Beli Jas Almamater, Debat Sengit Mahasiswa dan Dosen UNM Jadi Sorotan

Meskipun Suborno unggul secara akademis, ia diperlakukan seperti siswa lainnya oleh teman-temannya, yang sadar akan kemampuannya.

Dengan nilai luar biasa dalam ujian seperti SAT dan ACT, dan mengambil beberapa kelas AP, Suborno siap untuk kuliah. Dia akan kuliah di Universitas New York dengan beasiswa untuk mengejar jurusan ganda di bidang fisika dan matematika, yang bertujuan untuk menginspirasi kecintaan yang tulus terhadap matematika dan sains pada orang lain daripada menekuni bidang ini demi keuntungan atau tekanan eksternal.

“Banyak orang melakukan hal ini hanya karena orang tua mereka mengatakan demikian atau karena para insinyur hanya mendapatkan keuntungan terbesar, bukan karena mereka benar-benar menyukai apa yang mereka lakukan. Jadi saya berharap bisa memperbaikinya dan membantu orang lain memahami matematika dan sains serta menyukainya dengan segala keindahannya,” kata Suborno.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #bocah #ajaib #usia #tahun #lulus #siap #kuliah #universitas #york

KOMENTAR