Penampakan Donald Trump Tiba di New Jersey usai Penembakan, Tim Bersenjata Siap Siaga
Donald Trump. (Instagram @realdonaldtrump)
09:48
15 Juli 2024

Penampakan Donald Trump Tiba di New Jersey usai Penembakan, Tim Bersenjata Siap Siaga

Mantan presiden AS, Donald Trump, dilaporkan tiba di New Jersey setelah upaya pembunuhan di Butler, Pennsylvania, pada Sabtu (13/7/2024). Dalam video yang beredar, terlihat Trump turun dari pesawat pribadinya dengan tim keamanan bersenjata berjaga di sekitarnya.

Laporan menyebutkan bahwa Trump pergi ke New Jersey untuk pulang ke rumah pribadinya di Bedminster, dan diperkirakan akan menghabiskan malam di sana.

Sebelumnya, Trump ditembak oleh seorang tak dikenal saat kampanye di Butler. Tembakan tersebut melukai telinga kanan Trump hingga berdarah.

Donald Trump tiba di New Jersey (X/@bennyjohnson)Donald Trump tiba di New Jersey (X/@bennyjohnson)

Insiden ini terjadi ketika Trump berpidato di depan ribuan pendukungnya. Suara tembakan menimbulkan kepanikan. Trump memegang telinganya dan jatuh dari podium. Petugas Secret Service segera melindunginya.

Baca Juga: Ini Tanggapan Jusuf Kalla Terkait Insiden Penembakan Donald Trump

Satu menit kemudian, Trump berdiri dengan telinga yang berdarah. Sebelum diamankan, Trump memberi isyarat bahwa dia baik-baik saja dengan mengepalkan tangannya ke arah pendukung.

"Presiden Trump berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas darurat atas tindakan cepat mereka selama kejadian ini. Dia baik-baik saja dan sedang diperiksa di fasilitas medis setempat. Detail lebih lanjut akan menyusul," kata juru bicara Steven Cheung dalam sebuah pernyataan.

Pelaku penembakan diidentifikasi sebagai Thomas Matthew Crooks, seorang pria berusia 20 tahun, yang dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #penampakan #donald #trump #tiba #jersey #usai #penembakan #bersenjata #siap #siaga

KOMENTAR