Afrika Selatan Berduka, 12 Murid dan Sopir Bus Tewas dalam Kecelakaan Mengerikan
Ilustrasi Afrika Selatan Berduka, 12 Murid dan Sopir Bus Tewas dalam Kecelakaan Mengerikan (Antara)
15:08
11 Juli 2024

Afrika Selatan Berduka, 12 Murid dan Sopir Bus Tewas dalam Kecelakaan Mengerikan

Kecelakaan maut terjadi di provinsi Gauteng, Afrika Selatan yang menewaskan 12 murid serta satu orang sopir bus, Rabu (10/7/2024) pagi.

Bahkan, kabar kecelakaan maut yang menewaskan belasan pelajar itu dibenarkan oleh pejabat provinsi Gauteng.

Menteri Pendidikan Gauteng, Matome Chiloane mengatakan, bahwa saat ini negaranya tengah berduka lantaran generasi penerus yang masih melaksanakan pendidikan itu meninggal dunia.

“Kehilangan anak-anak kami merupakan pukulan telak bagi komunitas kami, dan pikiran serta doa kami bersama keluarga siswa yang meninggal dan terluka,” katanya, dikutip Kamis (11/7/2024).

Baca Juga: Kalung Perak Berubah Menjadi Tameng Pelindung, Kisah Ajaib Pria Selamat dari Peluru Maut

Minibus yang membawa murid sekolah dasar di Kokosi-Wedela di Kotamadya Merafong tersebut ditabrak dari belakang oleh truk pikap yang menyebabkan minibus berguling dan terbakar, sehingga melukai tujuh murid lainnya, menurut pejabat pendidikan.

"Polisi sedang menyelidiki keadaan di sekitar terjadinya kecelakaan mengerikan tersebut," sebut pernyataan itu.

Kecelakaan terjadi pada pukul 6.45 pagi waktu setempat (12.45 WIB), yang merupakan jam-jam sibuk bagi murid sekolah dan para pekerja.

Kecelakaan tersebut menewaskan 11 murid dari Sekolah Dasar Rockland dan satu murid dari Laerskool Blyvooruitsig dan pengemudi mereka.

Departemen Pendidikan mengatakan pihaknya mengirimkan tim dukungan psiko-sosial ke sekolah untuk memberikan dukungan segera dan bekerja sama dengan sekolah dan keluarga yang terdampak.

Baca Juga: Siapkan Algojo untuk Musnahkan Merpati, Cara Eksekusi Ala Pemerintah Limburger Mengerikan

Taksi minibus adalah moda transportasi utama di Afrika Selatan, yang mengangkut jutaan orang ke tempat kerja, sekolah, provinsi, kota kecil, dan bahkan melintasi perbatasan setiap hari. [Antara].

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #afrika #selatan #berduka #murid #sopir #tewas #dalam #kecelakaan #mengerikan

KOMENTAR