Serangan Balasan Ukraina ke Rusia Malah Bikin 166.000 Pasukannya Tewas dan Terluka
Rusia mengklaim Ukraina kehilangan 166 ribu tentaranya yang tewas dan terluka dalam serangan balasan mereka terhadap pasukan Rusia. 
07:20
12 April 2024

Serangan Balasan Ukraina ke Rusia Malah Bikin 166.000 Pasukannya Tewas dan Terluka

Rusia mengklaim Ukraina kehilangan 166 ribu tentaranya yang tewas dan terluka dalam serangan balasan mereka terhadap pasukan Rusia.

Seorang pejabat tinggi militer Rusia kepada wartawan mengatakan, serangan balik Ukraina yang baru akan menandai kekalahan terakhir angkatan bersenjata negara tersebut.

Sekitar 166.000 tentara Ukraina tewas atau terluka parah akibat serangan balasan yang dilancarkan rezim Ukraina sebelumnya, kata sumber senior di Kementerian Pertahanan Rusia kepada media.

“Perlu diingat bahwa akibat dari rencana serangan balasan sebelumnya oleh Panglima Tertinggi Zelenskyy pada tahun 2023, yang menurutnya ‘tidak begitu berhasil’, adalah kematian dan luka parah pada lebih dari 166.000 tentara Ukraina, serta kematian dan cedera parah. hilangnya 789 tank, 2.400 kendaraan lapis baja lainnya, dan 132 pesawat,” kata sumber tersebut seperti dikutip Sputnik.

Sebelumnya pada hari Selasa lalu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan kepada surat kabar Jerman Bild bahwa pemerintahnya telah merencanakan serangan balasan baru terhadap pasukan Rusia.

Serangan balasan Ukraina tersebut mencakup rencana penghancuran Jembatan Krimea. Jembatan ini menghubungkan Semenanjung Krimea ke seluruh daratan Rusia dan dibuka untuk lalu lintas pada tahun 2018.

Namun, para pejabat Rusia percaya bahwa rencana Zelensky untuk melancarkan serangan balasan akan berakhir dengan bencana besar bagi Kiev dan menandai kekalahan terakhir angkatan bersenjata Ukraina.

“Karena pendekatan perencanaan militer yang tidak sepele, tidak ada keraguan bahwa implementasi rencana serangan balasan Zelensky yang baru akan berakhir dengan bencana total bagi Ukraina dengan kekalahan terakhir angkatan bersenjata Ukraina dan dimulainya perjalanan. menuju perdamaian sesuai ketentuan Rusia,” kata sumber itu kepada wartawan.

“Kiev mengkompensasi kekurangan personel militer dengan umpan meriam baru, mempromosikan undang-undang tentang mobilisasi paksa massal warga,” tambah sumber itu.

Deputi MFA Rusia menyampaikan belasungkawa kepada kepala politbiro Hamas

DPRK memuji veto Moskow karena menghalangi pemantauan sanksi PBB
Pakan meriam mengacu pada penggunaan pasukan hanya sebagai bahan yang akan dikeluarkan dalam perang.

NATO Kirim Lebih Banyak Senjata ke Ukraina

Dukungan AS dan NATO terhadap Ukraina tampaknya telah membuka lubang hitam yang tidak disengaja dimana dana publik telah disalurkan sejak awal konflik.

Namun, peralatan dan senjata militer Barat senilai miliaran dolar telah gagal memenuhi harapan Zelensky dan para jenderal militer Ukraina yang menuntut lebih banyak.

Komandan pasukan AS di Eropa mengatakan bahwa Rusia akan mengalahkan Ukraina 10 banding satu dalam beberapa minggu jika AS gagal menyetujui pendanaan tambahan untuk bantuan militer yang terhenti di Kongres.

Jenderal Angkatan Darat Christopher Cavoli memberi tahu Komite Angkatan Bersenjata DPR bahwa keunggulan artileri Rusia atas Ukraina akan segera berlipat ganda, sehingga Ukraina hanya dapat menembakkan satu peluru sebagai respons terhadap 10 peluru Rusia.

“Situasinya sangat serius,” tegasnya, seraya menambahkan, “Pembunuh terbesar di medan perang adalah artileri … dan jika Ukraina kehabisan pasokan, mereka akan kehabisan pasokan karena kami berhenti memasok.”

Cavoli menekankan bahwa AS memberi Ukraina “bagian terbesar” dari peluru artileri kaliber 155mm dan juga merupakan pemasok utama pertahanan udara berbasis darat, yang ia sebut sebagai “hal paling penting di medan perang.”

Tag:  #serangan #balasan #ukraina #rusia #malah #bikin #166000 #pasukannya #tewas #terluka

KOMENTAR