Simak 7 Tips Hidup yang Tak Ternilai dari Albert Einstein
Albert Einstein dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika tahun 1921. Para peneliti dari Go Compare meneliti selama bulan-bulan dari jejak para peraih nobel, disesuaikan dengan zodiak.
19:54
22 Maret 2024

Simak 7 Tips Hidup yang Tak Ternilai dari Albert Einstein

Albert Einstein adalah salah satu tokoh ilmiah yang paling populer sepanjang masa. Ia terkenal karena karya-karyanya tentang teori relativitas.

Bukan hanya dikenal sebagai fisikawan jenius dan ilmuwan hebat pada masanya, gaya rambut Albert Einstein bahkan sangat menawan.

Ketika berbicara tentang menjalani kehidupan yang baik, Albert Einstein adalah salah satu tokoh ilmuwan yang kebiasaan-kebiasaannya patut ditiru.

Senua penemuannya merupakan hasil eksperimen pemikiran yang rumit. Dia percaya pada kekuatan imajinasi daripada mengandalkan fakta-fakta dari buku. 

Selain itu, ia juga menerapkan beberapa tips yang tak ternilai dalam hidupnya. Dilansir dari nazarevich-art.com, Jumat (22/3), setidaknya ada 7 tips yang ia terapkan, diantaranya sebagai berikut.

  1. Bergairah

Seseorang tidak perlu memiliki bakat khusus untuk bisa melakukan hal besar dalam hidupnya. Mereka hanya perlu memiliki rasa ingin tahu yang cukup besar.

  1. Ketekunan tak ternilai harganya

Menjadi pintar itu nomor sekian. Yang paling penting adalah tidak menyerah dalam waktu yang lama. Istirahatlah sejenak, lalu bangkit dan selesaikan masalah yang ada.

  1. Fokus pada masa kini

Jangan menyesali masa lalu atau berangan-angan untuk masa depan. Fokuslah pada masa kini, dan kerjakan yang harus Anda kerjakan saat ini.

  1. Imajinasi sangat kuat

Imajinasi adalah segalanya. Imajinasi mampu menunjukkan kepada kita sebelumnya bagaimana suatu peristiwa akan berkembang. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan.

 

 

 

  1. Jangan terpuruk pada kesalahan

Jika Anda terlanjur membuat kesalahan, akuilah dan sesalilah. Setelah itu, belajarlah dari kesalahan itu dan jadikan sebagai batu loncatan untuk mencoba sesuatu yang baru dan lebih baik.

  1. Berikan makna

Jangan berusaha untuk sukses dan berhasil, berusalah untuk melakukan sesuatu yang bermakna untuk kehidupan.

  1. Pengetahuan datang dari pengalaman

Ada yang bilang, pengalaman adalah guru terbaik. Selain dari buku-buku, ilmu pengetahuan juga didapat dari praktek langsung melalui pengalaman. Jadi, perbanyaklah keluar dan mencari pengalaman.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #simak #tips #hidup #yang #ternilai #dari #albert #einstein

KOMENTAR