Komandan Komando Timur Tewas, Hizbullah Ngamuk Luncurkan 100 Roket Balasan ke Israel dalam 24 Jam
LUNCURKAN 100 RUDAL - ILUSTRASI rudal Hizbullah. Kelompok perlawanan Lebanon ini Selasa (27/2/2024) dilaporkan sudah menembakkan 100 roket ke wilayah Israel termasuk pangkalan udara Meron sebagai balasan serangan mematikan Jet Israel yang menewaskan Komandan Komando Timur Hizbullah pada Senin. 
22:50
27 Februari 2024

Komandan Komando Timur Tewas, Hizbullah Ngamuk Luncurkan 100 Roket Balasan ke Israel dalam 24 Jam

- Gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon dilaporkan menembakkan rentetan roket ke pangkalan militer Meron Israel di bagian utara wilayah yang diduduki Israel pada tahun 1948.

Serangan Hizbullah itu dinyatakan sebagai pembalasan atas serangan udara mematikan Israel di Lebanon timur yang menewaskan satu di antara pemimpin komando gerakan tersebut.

Jaringan berita berbahasa Arab Lebanon al-Mayadeen, mengutip pernyataan singkat Hizbullah, melaporkan kalau kelompok tersebut menargetkan pangkalan udara Israel di Gunung Meron pada Selasa (27/2/2024).

Pangkalan pengatur lalu lintas udara Israel yang strategis ini telah beberapa kali menjadi sasaran Hizbullah di tengah serangan Israel yang sedang berlangsung di Gaza.

Hizbullah mengatakan dalam pernyataannya, serangan roket itu terjadi sebagai pembalasan atas agresi brutal terhadap Gaza, dan sebagai tanggapan atas serangan udara Israel sehari sebelumnya di pinggiran desa Buday dekat Baalbek, yang merenggut nyawa setidaknya dua pejuang perlawanan.

rudal Hizbullah. Kelompok perlawanan Lebanon LUNCURKAN 100 RUDAL - ILUSTRASI rudal Hizbullah. Kelompok perlawanan Lebanon ini Selasa (27/2/2024) dilaporkan sudah menembakkan 100 roket ke wilayah Israel termasuk pangkalan udara Meron sebagai balasan serangan mematikan Jet Israel yang menewaskan Komandan Komando Timur Hizbullah pada Senin.

100 Roket dalam Waktu 24 Jam

Media Israel mengatakan Hizbullah meluncurkan serangkaian roket dari wilayah Lebanon menuju pangkalan Gunung Meron, dan mencatat bahwa suara beberapa ledakan keras terdengar di daerah tersebut.

Mereka juga mencatat Hizbullah telah menembakkan lebih dari 100 proyektil dalam waktu kurang dari 24 jam.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa dan tingkat kerusakan yang ditimbulkan.

Sebelumnya, Hizbullah menembakkan roket dari Lebanon pada Senin ke pangkalan militer Israel di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Suriah, sebagai tanggapan atas serangan udara mematikan di Baalbek Lebanon.

Dua pejabat keamanan Lebanon dan sumber yang dekat dengan kelompok perlawanan mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa dua anggota Hizbullah tewas dalam serangan udara Israel.

Salah satu sumber keamanan Lebanon mengatakan serangan Israel menghantam sebuah bangunan yang digunakan oleh Hizbullah di pinggiran kota Baalbek, dan sebuah gudang dekat Baalbek milik kelompok tersebut.

Pada Senin malam, serangan Israel terhadap sebuah mobil di Lebanon selatan menewaskan sedikitnya satu orang, kata tim penyelamat setempat, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

(oln/*/almydn/pt)

Tag:  #komandan #komando #timur #tewas #hizbullah #ngamuk #luncurkan #roket #balasan #israel #dalam

KOMENTAR