Rekaman Video Dashcam Memperlihatkan Detik-detik Mengerikan saat Jet Pribadi Menabrak Jalan Raya di Florida
Jet pribadi Hop-A-Jet 823, menghantam jalanan dan terbakar/ Paulina Testerman
08:09
15 Februari 2024

Rekaman Video Dashcam Memperlihatkan Detik-detik Mengerikan saat Jet Pribadi Menabrak Jalan Raya di Florida

 - Sebuah video yang mengerikan viral, usai memperlihatkan rekaman dari insiden jet pribadi menghantam jalan raya Florida.   Kecelakaan tersebut menewaskan kedua pilotnya sebelum seorang pramugari, dan dua penumpang melarikan diri dari reruntuhan jet yang terbakar, dilansir dari laporan nypos.com, Kamis (15/2).   Bombardier Challenger 600 yang mengangkut lima orang, mengalami kerusakan pada dua mesinnya dan jatuh di Interstate 75 sekitar pukul 15.15 hari Jumat (9/2) waktu setempat, ketika mencoba mendarat di bandara Naples.   Video dashcam menunjukkan bahwa pesawat tersebut turun dengan cepat di atas jalan raya, saat mobil-mobil terus melaju ke arah yang sama, sebelum menabrak dan meledak menjadi bola api.   Mobil-mobil terlihat mendekati lokasi kejadian, dan kemudian menepi saat asap hitam mengepul dari pesawat.   "Saya bertanya-tanya, 'Apa itu?' Kemudian saya menyadari bahwa itu adalah pesawat yang turun, dan kemudian dalam hitungan detik, pesawat itu jatuh," jelas pengemudi truk di Miami, Alfonso del Nodal kepada NBC Miami tentang rekaman kamera dasbornya.  

  Del Nodal mengatakan bahwa ia menepi dan mencoba menolong.    "Namun sebuah ledakan terjadi dan hal pertama yang terlintas di benak saya adalah peristiwa 9/11. Kemudian kami mendengar, 'Bam! Bam!" dan saya melihat tiga orang keluar," katanya kepada outlet tersebut.   Korban yang tewas dalam kecelakaan tersebut adalah kapten Edward Daniel Murphy berusia 50 tahun, dan co-pilot Frederick Hoffman, 65 tahun demikian pernyataan kepolisian Collier County.   Anggota kru Sydney Ann Bosmans berusia 23 tahun, dan penumpang Aaron Baker, 35 tahun, serta Audra Green, 23 tahun, terekam dalam video lain saat melarikan diri dari pesawat yang terbakar, yang merupakan milik Hop-A-Jet Worldwide Charter yang berbasis di Fort Lauderdale, Florida.   Dikutip dari New York Post, mereka dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan atas luka-luka mereka. Namun kondisi mereka belum diketahui.   "Ya! Pilot kami! Pilot kami!" seorang wanita terdengar berteriak dalam rekaman tersebut. Ketika ditanya apakah para pilot masih hidup, wanita yang panik itu menjawab bahwa dirinya tidak tahu.  

  Dalam sebuah rekaman audio yang mengerikan, Murphy dengan tenang memberi tahu pengawas bandara tentang kerusakan mesin hanya beberapa saat sebelum bencana.   Seorang pengendara motor yang melintas, Kyle Cavaliere berteriak kepada para korban untuk melihat apakah ada yang masih berada di dalam pesawat.   "Hop-A-Jet 823, kehilangan kedua mesinnya, darurat. Saya melakukan pendaratan darurat. Kami bisa mendarat dengan aman, namun kami tidak bisa mendarat di landasan pacu. Kedua mesin kami rusak," katanya.   Saksi mata mengatakan bahwa sayap pesawat tersebut menimpa sebuah mobil, menyeretnya, dan menghantam tembok di jalan raya.   Pesawat, yang lepas landas dari bandara di Ohio State University di Columbus, Ohio, dijadwalkan mendarat di Naples ketika Murphy menghubungi menara pengawas tentang keadaan darurat.   Seorang perwakilan OSU mengatakan bahwa pesawat tersebut tidak berafiliasi dengan universitas, dan tidak memiliki informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.    Pesawat tersebut telah dijadwalkan untuk terbang kembali ke Fort Lauderdale pada Jumat sore waktu setempat.   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #rekaman #video #dashcam #memperlihatkan #detik #detik #mengerikan #saat #pribadi #menabrak #jalan #raya #florida

KOMENTAR