Terseret Ombak, Turis Amerika Diduga Dimangsa Hiu di Maluku
Hiu macan (YouTube/National Geographic)
10:44
8 Oktober 2024

Terseret Ombak, Turis Amerika Diduga Dimangsa Hiu di Maluku

Sebuah tragedi mengerikan terjadi di perairan Pulau Reong, Maluku Selatan, saat Colleen Monfore (68), seorang turis asal South Dakota, Amerika Serikat, dilaporkan hilang setelah diduga diserang hiu saat melakukan penyelaman bersama enam temannya. Kejadian ini mengguncang para penyelam yang ikut dalam perjalanan tersebut, yang awalnya bertujuan untuk menikmati keindahan bawah laut.

Menurut informasi yang diperoleh, Colleen terpisah dari rombongannya dan terseret arus yang sangat kuat saat melakukan penyelaman. Meskipun panduan penyelam berusaha untuk menariknya kembali ke perahu, sayangnya upaya tersebut tidak berhasil.

Setelah delapan hari pencarian intensif oleh tim penyelamat, nasib Colleen masih misterius hingga seorang nelayan di Timor Leste menemukan sisa-sisa tubuh manusia di dalam perut hiu yang ditangkapnya pada hari Minggu (6/10/2024) lalu.

ilistrasi penyelam (pixabay.com/ pieonane)ilistrasi penyelam (pixabay.com/ pieonane)

Saksi mata, seorang nelayan yang terlibat dalam penemuan itu, menceritakan momen mengejutkan ketika ia membuka perut hiu tersebut.

Baca Juga: Tegang! Aktris Cantik Prilly Latuconsina Pasang Alat Pelacak di Tubuh Hiu Paus Raksasa

"Hiu itu tampak tidak dalam kondisi sehat. Saya pikir ia telah menelan plastik atau jaring ikan. Ketika saya membongkarnya, saya menemukan sisa-sisa tubuh seorang wanita," ujarnya, menggambarkan temuan yang mengerikan.

Pejabat di Timor Leste segera menghubungi penjaga pantai Indonesia untuk berkoordinasi mengenai insiden ini.

Muhammad Saleh Goro, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah untuk Pengelolaan Taman Laut Kepulauan Alor, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia di Dili dan mengonfirmasi informasi tersebut.

"Saat ini, kami tengah menyelidiki lebih lanjut untuk memastikan apakah sisa-sisa tubuh tersebut berasal dari seseorang yang dilaporkan hilang di Indonesia." ucapnya.

Keluarga Colleen dan teman-temannya kini tengah berduka dan berharap untuk mendapatkan kepastian mengenai keberadaan Colleen.

Baca Juga: Pantes Shin Tae-yong Kepincut! Pemain Keturunan Pulau Haruku Maluku Lagi Menggila di Eropa, Siapa?

Editor: Bella

Tag:  #terseret #ombak #turis #amerika #diduga #dimangsa #maluku

KOMENTAR