Dua Tahun Mencium Bau Busuk, Bocah Ini Syok Saat Tahu Ada Benda Mengerikan di Hidungnya!
Ilustrasi bau. (Shutterstock)
16:36
6 Oktober 2024

Dua Tahun Mencium Bau Busuk, Bocah Ini Syok Saat Tahu Ada Benda Mengerikan di Hidungnya!

Seorang anak laki-laki berusia 7 tahun asal Tiongkok mengeluhkan bau tak sedap selama dua tahun, tetapi lubang hidung kirinya tersangkut sekrup logam.

Anak laki-laki yang tidak disebutkan namanya dari Jiaozuo, Provinsi Henan, Tiongkok, telah memberi tahu orang tuanya bahwa ia mencium sesuatu yang tak sedap selama setidaknya dua tahun, tetapi mereka tidak pernah tahu apa itu.

Mereka tentu tidak dapat mencium bau apa itu, dan anak berusia 7 tahun itu tidak dapat benar-benar menggambarkan baunya, jadi untuk waktu yang lama, mereka mengabaikan klaimnya sebagai pura-pura. Namun, keluhannya menjadi lebih sering dalam beberapa minggu terakhir, jadi mereka memutuskan untuk membawanya ke dokter.

Pemeriksaan lubang hidung anak laki-laki itu mengungkapkan massa hitam misterius di hidungnya, temuan yang kemudian dikonfirmasi oleh pemindaian CT kepalanya.

Baca Juga: Fuji Pakai Parfum Apa? Bau Badannya Sampai Dikomentari Coki Pardede

Objek misterius yang tersangkut di hidung anak laki-laki itu tidak dapat diidentifikasi, dan benda itu berada sangat tinggi di rongga hidungnya sehingga dokter khawatir dapat menyebabkan kerusakan serius saat mencoba mengeluarkannya.

Membiarkan benda asing itu masuk ke hidung anak laki-laki itu juga bukan pilihan, karena benda itu tampak dikelilingi oleh nanah, yang kemungkinan besar disebabkan oleh infeksi. Setelah berkonsultasi dengan orang tuanya dan meminta persetujuan mereka, seorang dokter spesialis THT memutuskan untuk mengoperasi anak laki-laki itu. Dokter dilaporkan mencoba tiga alat berbeda sebelum akhirnya mengeluarkan benda asing hitam itu dari hidung anak laki-laki itu.

Benda itu tertutup oleh beberapa lapisan sekresi hidung dan nanah kering, jadi tidak seorang pun benar-benar tahu benda apa itu pada awalnya, tetapi setelah membersihkannya, dokter menyadari bahwa itu adalah sekrup logam.

"Karena benda itu tersangkut di rongga hidung begitu lama, mustahil untuk melihat benda apa itu pada awalnya," kata seorang juru bicara rumah sakit kepada Elephant News. "Setelah dibersihkan dengan hati-hati, ditemukan bahwa itu adalah sekrup logam."

Anak laki-laki berusia 7 tahun itu pulih sepenuhnya dan tidak lagi merasakan bau tak sedap yang selama ini dikeluhkannya.

Baca Juga: Bau Badan Fuji Bikin Coki Pardede Kagum: Sumpah Wangi Banget

Dokter memperingatkan bahwa benda yang tersangkut di hidung anak-anak bukanlah hal yang jarang terjadi, dengan menunjukkan bahwa gejala-gejala seperti mengupil yang tidak normal, dan keluarnya cairan hidung yang kental dengan bau yang aneh tidak boleh diabaikan oleh orang tua.

Namun, mereka mengakui bahwa benda seperti itu biasanya ditemukan dalam hitungan jam atau hari setelah tersangkut.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #tahun #mencium #busuk #bocah #syok #saat #tahu #benda #mengerikan #hidungnya

KOMENTAR